SMK AL Fajar Siap Jembatani Siswa Magang Ke Luar Negeri

 SMK AL Fajar Siap Jembatani Siswa Magang Ke Luar Negeri

WAY KANAN — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AL – Fajar gelar sosilalisasi dan memorandum of understanding (MOU) dengan lembaga pelatihan kerja obos ryoishin indonesia , senin (05/10)

Dalam kegiatan tersebut hadir anggota DPRD kabupaten Way Kanan , Kadis diskanertrans kabupaten Way Kanan, direktur ORI OBOS cirebon Indonesia, Camat, Lurah , Koramil, orang tua / wali murid , alumni dan siswa.

Kepala Sekolah SMK al fajar Purwaningsih, S. Pd., MM menjelaskan kerjasama ini sudah dimulai dari tahun 2019 dengan program Ausbildung Germany dan dilanjutkan kembali pada tahun ini dengan program ke jepang.

” Kerjasama ini diharapkan memberikan kontribusi kepada pemerintah terkait daya serap lulusan / outcome dan menjadi pilihan berkarir selain di dalam negeri untuk para lulusan sekolah kami ” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Way Kanan Arie Anthony Thamrin, S.STP., M.IP yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para siswa dan alumni sekolah AL-Fajar.

” Ada program kerjasama untuk magang ke jepang sama smk al-fajar , jika ada yg bisa magang ke jepang bisa untuk meningkatkan produktifitas dan pengetahuan sdm kita dan juga jika telah mendapatkan sertifikat dari sana bisa mudah untuk mendapatkan kerja ” ujar kadis

Diketahui SMK AL Fajar memiliki 4 kompetensi keahlian yakni Akuntansi dan keuangan lembaga ( AK ), teknik komputer jaringan ( TKJ ), teknik dan bisnis sepeda motor ( TBSM ), Agribisnis Pengolahan Hasil pertanian ( APHP) dengan akreditasi B.

Saat ini SMK Al – Fajar telah memiliki unit produksi khususnya APHP pengolahan kopi robusta petik merah menjadi turunan produk selain minuman , produk kecantikan / masker, olahan tepung pisang, bakery, dan olahan makanan ringan lain nya.(Rls)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply