Desa Pesawaran Gelar Sarasehan Dalam Program Keserasian Sosial

 Desa Pesawaran Gelar Sarasehan Dalam Program Keserasian Sosial

PESAWARAN – Program Keserasian Sosial sebagai upaya deteksi dini, pencegahan, serta penanganan efektif terhadap potensi-potensi konflik sosial dan pembangunan sarana umum yang ada di tengah masyarakat.

Desa Pesawaran,kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran,propinsi Lampung menyelenggarakan sarasehan yang dihadiri dari unsur muspika,tokoh masyarakat dan warga setempat.

Pembangunan kita lakukan bersama-sama masyarakat. Artinya, selain tujuan pembangunannya adalah guna memenuhi kebutuhan masyarakat terutama rabat beton jalan tembus antar desa tentu hal mendasar yang kita harapkan adalah terciptanya semangat gotong royong dan kebersamaan. Dengan begitu, kita optimis potensi konflik sosial di tengah masyarakat dapat diminimalisir dan diantisipasi sejak dini dengan upaya pencegahan melalui Program Keserasian Sosial tersebut,” Kata Qomari KS. Juma’t (6/11/2020).

Qomari menjelaskan “unsur yang sangat penting dalam keserasian sosial adalah kemampuan masyarakat untuk melakukan kesiapsiagaan sosial secara dini terhadap potensi konflik sosial dilingkungannya”.

Lebih lanjut Qomari menambahkan bahwa forum keserasian sosial didesa Pesawaran ini untuk mewujudkan hidup berdampingan secara damai berdasarkan persamaan hak ,kewajiban dan tanggungjawab yang dilandasi persaudaraan sejati dan kesetiakawanan sosial.

Saat tim media berkunjung ke kediaman Qomari untuk menanyakan lebih lanjut tentang harapannya ke depan dengan adanya program keserasian sosial,Qomari menambahkan “besar harapan saya agar program tersebut segera terwujud untuk didaerah lain yang rawan akan kesenjangan sosial agar terwujud masyarakat yang selalu kompak dalam menjalankan roda pembangunan didaerahnya masing-masing.(Edy).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *