Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Lantik Bupati Lampung Utara, Budi Utomo Ini Pesannya

 Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Lantik Bupati Lampung Utara, Budi Utomo Ini Pesannya

Bandarlampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara (Lampura). Budi menggantikan Agung Ilmu Mangkunegara yang terjerat kasus korupsi. 

Pelantikan berlangsung di Balai Keratun Provinsi Lampung, Selasa (3-11-2020). Acara berlangsung menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah orang yang ada di dalam gedung.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan empat pesan untuk Bupati Lampura. Pertama, Budi diminta mempercepat penyusunan dokumen yang diperlukan buat pencairan dana desa. Serta meminta peruntukan dananya untuk bantuan langsung tunai (BLT)  dan penanganan Covid-19.

“Peruntukannya langsung buat masyarakat, tapi jangan dicampuri. Serta pelaksanaanya harus dikendalikandan, tetap tidak boleh dicampuri, terakhir harus diawasi penggunaannya,” ungkapnya.

Dia meminta kepada kepada Budi untuk menyosialisasikan peraturan Gubernur Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19. 

Berikutnya, pencatatan data masyarakat di Lampura dilakukan dengan baik dan benar. “Datanya harus detil mana orangtua, balita, orang kebutuhan khusus, serta yang memiliki penyakit kronis,” tuturnya. 

Terakhir, Arinal berharap Budi dalam menjalankan tugasnya dapat membangkitkan semangat  supaya Kabupaten Lampura dapat bangkit dan maju. 

“Pak bupati (Budi) memiliki pengalaman sebagai birokrat jadi tau tugas dan tanggung jawab dalam jalanin tugasnya dengan bermartabat, bertaqwa, dan memiliki semangat, jujur, dan ikhlas,”  kata Arinal. 

Menanggapi pesan gubernur, Bupati Budi akan melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran pemerintahan di Lampura. 

“Kami akan meningkatkan sumberdaya manusia, infrastruktur, dan terutama  pendidikan dan kesehatan masyarakat,”  tuturnya.

Lalu, Budi menanggapi yang akan menemaninya sebagai wakil bupati. Dia menyerahkan kepada empat partai pengusungnya. 

“Itu nanti biar dimusyawarahkan oleh empat partai pengusung siapa yang jadi wakil bupati Lampura,” katanya. (Admimpim)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *