Webinar Klasterisasi Teritorial PNM dengan Vision Collage di Lampung

 Webinar Klasterisasi Teritorial PNM dengan Vision Collage di Lampung

BANDAR LAMPUNGPT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menjalankan perannya sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mengeban tugas dalam pengembangan UMK dan perlu lebih mengintensifkan peranya. Salah satu aktivitas pembinaan yang dilakukan PNM yaitu memberikan pelatihan terhadap pelaku UMKM khususnya nasabah ULaMM dan Mekaar untuk lebih dapat memperluas jaringan bisnis, mengembangkan usaha serta memberikan motivasi di masa New Normal saat ini yang bekerjasama dengan Vision College di Lampung, Rabu (02/12/20).

PNM bekerjasama dengan Vision College menggelar webinar Klasterisasi Teritorial dengan Tema Perluasan Jaringan Bisnis. Pelatihan daring ini menghadirkan Bapak Agus Manto selaku Owner Vision College sebagai narasumber. Webinar pelatihan tersebut dihadiri oleh 50 Peserta yang merupakan Perwakilan Nasabah ULaMM dan Mekaar.

Pelatihan ini adalah pelatihan ketiga yang telah dilaksanakan, sebelumnya pelatihan pertama di selenggarakan pada bulan Oktober dengan tema Mmotivasi, pelatihan  kedua dilaksanakan pada bulan November dengan tema Mendongkrak Penjualan dengan WA Bisnis. Dalam pelatihan ketiga ini sekaligus dilakukan pengukuhan dari rangkaian kegiatan klasterisasi di Tahun 2020.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang jaringan bisnis guna memperluas pengembangan usaha dan juga membuka peluang usaha baru, meningkatkan kualitas bisnis, dan meningkatkan omzet usaha. 

Saat ini jumlah nasabah aktif PNM telah mencapai lebih dari 7,6 juta nasabah. PNM berkomitmen tidak hanya memberikan pembiayaan tetapi juga pendampingan usaha kepada nasabah melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang dilaksanakan secara daring selama pandemi. PNM memiliki lebih dari 3.300 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 435 Kabupaten/Kota, dan 4.355 Kecamatan.(rls)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *