Wali Kota Metro Pairin Minta Belanja Pembangunan Dioptimalkan

 Wali Kota Metro Pairin Minta Belanja Pembangunan Dioptimalkan

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Musrenbang Kelurahan se-Bumi Sai Wawai secara virtual, Selasa (19/1).

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, Musrenbang dilakukan secara virtual dengan pertimbangan kondisi Covid-19 yang belum bisa dikendalikan. Namun disiarkan secara streaming agar bisa disaksikan masyarakat Metro.

Ia menjelaskan, pada masa pandemi perekonomian mengalami penurunan yang cukup drastis dan kondisi ini berdampak pada sistem keuangan negara, termasuk keuangan daerah. Artinya, kapasitas fiskal daerah mengalami sedikit penurunan.

“Maka kita harus tetap mengoptimalkan belanja pembangunan. Saya minta OPD menjalin komunikasi dengan Bappeda terkait hasil musrenbang kelurahan dan dapat menindaklanjutinya. Dalam menyusun rencana ini, dituntut harus bersama-sama,” terangnya.

Sementara Wakil Wali Kota Djohan meminta, tim yang turun kelurahan bisa menangkap semua permasalahan dan usulan dari masyarakat. Sehingga apa yang akan diperbuat pemerintah akan kembali untuk masyarakat.

Terkait PBB, Djohan menilai merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang menjadi modal untuk pelaksanaan pembangunan dan wajib untuk dilaksanakan.

“Usulan-usulan yang ada juga agar dikaitkan dengan kondisi saat ini, yang berdampak pada perekonomian menurun. Mari bersama-sama mencari solusi atas permasalahan tersebut baik dari segi pertanian maupun UMKM,” terangnya.

Sehingga masing-masing OPD ketika membuat perencanaan dapat ditinjau dari azas manfaatnya.(Tri/dra)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *