Bupati Winarti Yakin Tulang Bawang Raih Opini WTP Ke – 7

 Bupati Winarti Yakin Tulang Bawang Raih Opini WTP Ke – 7

Suaralampung – Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020, diserahkan Bupati Tulang Bawang DR (Cand) Hj. Winarti. SE. MH kepada Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung Andri Yogama.

Bupati Winarti Yakin Tulang Bawang Raih Opini WTP Ke – 7

Pada penyerahan LKPD itu, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti berharap sekaligus optimis dengan keyakinannya jika kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur dibawah kepemimpinannya ini kembali meraih Opini WTP hingga ketujuh kalinya.

“BPK tentu akan melakukan tugas mengaudit laporan keuangan daerah, secara profesional sesuai aturan yang berlaku. Karena itu, kita berharap dan yakin dapat kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian untuk yang ketujuh kali berturut-turut”. Ungkapnya Hj. Winarti didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni pada Rabu (10/03)

Bupati Winarti Yakin Tulang Bawang Raih Opini WTP Ke – 7

Lebih jauh, srikandi pertama di Tulang Bawang ini juga menerangkan, bahwa laporan pengelolaan keuangan daerah tersebut, antara lain meliputi realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah, laporan saldo anggaran lebih. Kemudian neraca daerah, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.

Selanjutnya, pada kegiatan itu BPK Perwakilan Lampung akan melakukan audit terhadap laporan tersebut selama 60 hari. Lalu, dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil pemeriksaan, atas hasil audit laporan dimaksud. (Jon/ Adv)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply