Launching Smart Village di Desa Hanura, Gubernur Arinal Ajak Bangun Indonesia dari DesaLaunching

 Launching Smart Village di Desa Hanura, Gubernur Arinal Ajak Bangun Indonesia dari DesaLaunching

Pesawaran – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi melaunching Smart Village di Desa Hanura Kabupaten Pesawaran, Kamis (25/3/2021).

Gubernur sejak awal berkomitmen membangun dari desa ini menyambut baik launching Smart Village. Dalam kesempatan ini Gubernur Arinal mengajak untuk membangun Indonesia dari desa.

Smart Village atau desa pintar, bisa mendorong masyarakat di pedesaan lebih maju dari segi ekonomi dan mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat desa.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal Djunaidi mengingatkan agar tetap memperhatikan daerah penyanggah air. Sehingga tidak terjadi banjir dan longsor.

Launching Smart Village dan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dipusatkan di Desa Hanura Kecamatan Telukpandan Pesawaran, diisi dengan berbagai stand berupa produk UMKM dan Stand layanan publik berbasis elektronik.

Launching Smart Village juga dihadiri jajaran pejabat Kemendagri dan Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta pimpinan BUMN, BI, Bank Lampung dan OJK Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kepala Dinas PMDT Dr. Zaidirina dan pejabat terkait menyambut kedatangan Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Suhajar Diantoro, Staf Ahli Mendagri Bidang Politik dan Pengembangan Jaringan Apep Fajar Kurniawan, Kepala Pusat Daya Saing Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Helmiyati, Inspektur Jenderal Kemendes Ekamawati, serta Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa Tertinggal Suprapedi.

Kadis PMDT Lampung Zaidirina melaporkan, Smart Village Desa Hanura menyajikan pengembangan data berbasis teknologi informasi berdasar KTP elektronik. Sedangkan di Desa Pulau Kencana Tulangbawang Barat, Smart Village berupa bank data yang dihimpun dari pendataan secara mandiri. Sedangkan Desa Podomoro Pringsewu, pelaksanaan pemilihan kepala Pekon dengan sistem e-voting. (Adminpim/W9-jam)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *