Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Kunjungi Masjid Taqwa Kota Metro

 Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Kunjungi Masjid Taqwa Kota Metro

Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Qomaru Zaman mengunjungi Masjid Taqwa Kota Metro, walikota meninjau lokasi di balkon Masjid Taqwa Kota Metro karena mendengar keluhan dari jamaah terkait kebocoran yang masuk ke dalam masjid.

Walikota Metro meminta kepada Dinas PU untuk segera mengkaji balkon atau atap itu agar tidak terjadi kebocoran kembali, dan pembangunan yang akan dilakukan selanjutnya tidak merusak bangunan yang sudah ada sebelumnya.

“Kalau ini dicor kembali tentunya akan menambah beban dasar bangunan balkon ini, sehingga saran saya agar dibuat spandek, dengan kemiringan tertentu sehingga air tetap bisa turun ke bawah, dan tidak terjadi kebocoran yang membuat air masuk ke dalam,” saran walikota dalam kunjungannya, pada Senin (8/3/21)

Walikota Metro juga meminta Dinas PU untuk melihat bangunan yang sudah ada dengan kondisi cat yang sudah pudar, menurutnya pengecatan juga harus dilakukan agar menciptakan keindahan dan walikota juga menginginkan ke depan masjid kebanggaan warga Metro itu terjaga kebersihannya.

Ketua Takmir Masjid Taqwa Metro, Buya Zakaria menyambut baik kunjungan Walikota dan Wakil Walikota tersebut. Menurut Buya Zakaria, selama ini Masjid Taqwa kurang perhatian karena sudah mengalami kebocoran selama dua tahun.

“Masjid kita ini sudah lama bocor entah dimana tempatnya sekitar dua tahun, selain bocor kekuatan AC kita itu tidak kuat, karena terbuka aja, ya mudah-mudahan dengan hadirnya walikota terprogram untuk ke depannya sehingga bisa lebih baik lagi dan masjid kita ini lebih makmur lagi,” kata Zakaria.(Rls/ Kominfotik/susis)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply