Genbi Ajak Masyarakat Dukung Kegiatan Berbagi Volunteer Al-Fahim

 Genbi Ajak Masyarakat Dukung Kegiatan Berbagi Volunteer Al-Fahim

LAMPUNG SELATAN — Komunitas Generasi Berbagi (Genbi) mengajak masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan berbagi volunteer Al-Fahim dengan cara membeli produk yang mereka jual.

“Rasa empati mereka sudah terasah, sehingga mereka memilih untuk bergerak, caranya dengan membuat dan menjual takjil yang hasil penjualannya digunakan untuk berbagi takjil lagi selama Ramadhan, tentu ini wajib kita dukung dengan cara ikut membeli produk jualan mereka,” Kata ketua Genbi, Desi Wulandari, disela-sela acara berbagi takjil gratis, Jum’at petang.

Wanita yang akrab disapa mbak Wulan ini mengaku bangga dengan kegigihan puluhan volunteer Al-Fahim yang tak henti-hentinya bergerak baik dibidang literasi maupun sosial.

“Mereka adalah bibit-bibit penggerak program kebaikan dimasa depan, maka sangat pantas jika terus kita dukung agar bisa menginspirasi pemuda-pemudi yang lainnya lagi,” terangnya.

Inshallah kedepannya, lanjut mbak Wulan, volunteer Al-Fahim juga akan kami ajak untuk ikut memasarkan program UMKM binaan IIBF regional Lampung, yang nanti keuntungannya bisa mereka kumpulkan untuk modal berkegiatan sosial.

“Nanti anak-anak akan kita fasilitasi agar bisa ikut menjual produk-produk UMKM binaan IIBF, yang keuntungannya bisa mereka gunakan untuk membiayai kegiatan berbagi mereka selama bulan ramadhan,” jelas perempuan yang merupakan
founder Sahabat Mbak Wulan Berbagi (SMW Berbagi) ini.

Sementara itu, Pembina Komunitas Baca Al-Fahim, Hesti Wening menyambut baik Ide dari mbak Wulan ini. Menurutnya dengan ikut memasarkan produk UMKM para volunteer bisa terus mengasah kemampuan berniaga mereka, sekaligus mendapat peluang untuk menghasilkan dana tambahan guna mendukung kegiatan sosial mereka.

“Alhamdulillah, kami dipertemukan dengan beliau, Jadi bisa bertukar fikiran, berbagi pengalaman, sekaligus berkolaborasi dalam beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru ini juga berharap kedepannya makin banyak pihak yang mau mendukung kegiatan Al-fahim, agar mereka bisa terus bergerak, meluaskan manfaat dibanyak tempat. (wd/yus)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *