Komunitas Baca Al-Fahim Gunakan Dana Hasil Berjualan Takjil Untuk Berbagi

 Komunitas Baca Al-Fahim Gunakan Dana Hasil Berjualan Takjil Untuk Berbagi

LAMPUNG SELATAN — Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, Komunitas Baca Al-Fahim Sidomulyo membagikan takjil gratis, pada Jum’at sore (17/4).

Ketua Al-Fahim Sidomulyo, Ade Erna mengatakan, pembagian takjil Gratis ini didanai secara mandiri oleh volunteer Al-Fahim dengan cara membuat dan menjual takjil.

“Jadi takjil yang kami buat itu sebagian dijual dan sebagian lagi dibagikan gratis. “Nah hasil penjualannya itu untuk membuat takjil dihari berikutnya”,” kata Ade Erna.

Ade Erna mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berbelanja aneka takjil kepada volunteer Al-Fahim karena itu menjadi bentuk dukungan kepada mereka untuk terus berbagi dibulan yang mulia ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membeli takjil kami, baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dibagikan kembali. Nah hasil penjualan itulah yang menjadi modal kami untuk berbagi takjil kembali,” katanya lagi.

Ditemui dilokasi pembagian takjil gratis, seorang warga Sidodadi, Verawati mengaku sangat mengapresiasi semangat berbagi para Volunteer Al-Fahim.

“Disaat remaja lain sibuk joget tik-tok, remaja-remaja ini malah sibuk mengolah makanan untuk dijual dan dibagikan, mereka pantas diacungi jempol,” katanya.

Verawati berharap, kegiatan berbagi takjil gratis yang diinisiasi Kelompok Baca Al-Fahim ini dapat menginspirasi pemuda-pemudi lainnya untuk membuat kegiatan serupa.

“Semoga Al-Fahim bisa jadi contoh, dan kedepannya makin banyak generasi muda kita yang terjun dalam kegiatan sosial,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain dibagikan di pinggir jalan raya, volunteer Al-Fahim juga membagikan takjil gratis mereka ke puluhan santri yang mondok di SMPIT Al-Kholis Sidodadi. Paket takjil ini diterima langsung oleh Kepala SMPIT Al-Kholis, Faruqi Hidayatulloh, S.Pd.I. (wd/yus)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *