Jusuf Kalla Lantik Riana Sari Arinal Ketua PMI Lampung

 Jusuf Kalla Lantik Riana Sari Arinal Ketua PMI Lampung

BANDARLAMPUNG – Riana Sari Arinal Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, resmi dilantik oleh H. M.Jusuf Kalla Ketua Umum Pengurus Pusat PMI, menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Periode 2020-2025 hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Luar Biasa PMI Lampung.

Pelantikan itu digelar di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (28/5/2021) petang.

Pengawalan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia itu sangat ketat, dengan sebelumnya puluhan para awak media diswab terlebih dahulu sebelum memasuki area liputan.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengucapkan terimakasih atas kepercayaan memimpin PMI Lampung masa bakti 2020-2025.

“Kepada pengurus PMI Lampung sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya. Dan kepada PMI kabupaten kota mari kita jaga marwah PMI,” kata dia.

Dia menyadari bahwa tantangan PMI kedepan tidaklah mudah, karena situasi Pandemi Covid-19. Selain itu tantangan era 4.0. Kedepan PMI harus mampu bilamana nanti ada bencana alam.

“Sehingga kita mampu melaksanakan tugas PMI, demi masyarakat Lampung Berjaya,” kata dia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, dalam kesempatan ini, kita bersama-sama untuk mendoakan Mantan Ketua PMI Lampung Umar Hasan agar lekas sembuh.

“PMI Lampung telah melaksanakan program pemerintah di Lampung, yakni melakukan bantuan dalam penanggulangan bencana di Sumatera Barat, Bakauheni, Jakarta,”kata dia.

Selain itu juga PMI telah melakukan pengendalian Covid-19, Flu burung, malaria.

“Saya berharap apa yang sudah dilakukan oleh pengurusan Bapak Umar Hasan, dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru demi Masyarakat Lampung,” kata dia.( Rls/Kominfo)

Tarman.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply