Tim V Monitoring PPKMD Lampura Pantau Tiga Kecamatan

 Tim V Monitoring PPKMD Lampura Pantau Tiga Kecamatan

KOTABUMI – Tim V Monitoring Pelaksanaan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Desa (PPKMD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan pemantauan di Tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Sungkai Utara, Hulu Sungkai, dan Sungkai Barat, Senin (10/05/2021).

Tim V Monitoring PPKMD Lampura Pantau Tiga Kecamatan

Tim yang Koordinatorin Staf Ahli bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Lampura, Karim SR, S.E., mengawali monitoring ke Kecamatan Sungkai Utara dan diterima langsung Camat setempat, Darmin, S.E., di kantornya. Selanjutnya, rombongan meninjau langsung Posko PPKMD Desa Kota Negara.

Tim V Monitoring PPKMD Lampura Pantau Tiga Kecamatan

Kemudian tim monitoring melanjutkan pemantauan ke Posko PPKMD Kecamatan Hulu Sungkai. Rombongan langsung diterima Camat Zulham Razak. Dari sana, tim monitoring diajak memantau langsung Posko PPKM Mikro Desa Negara Kemakmuran.

Bahkan, tim juga memantau posko operasi penanganan Covid-19 dan PPKM Desa Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai. Disini juga disediakan ruang isolasi bagi warga lokal maupun pemudik yang terkonfirmasi virus Corona.

Terakhir, Tim V monitoring melaksanakan pemantauan ke kecamatan Sungkai Barat. Rombongan langsung diterima Camat M. Ridho Alrasyid, S.STP, MPA., di UPTD Puskesmas Kubuhitu. Selanjutnya, tim mengunjungi posko PPKM skala mikro Desa Sinar Harapan.

Koordinator Tim V, Karim SR, S.E., mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk melihat langsung kesiapan masing-masing kecamatan dalam penanganan Covid-19 selama Ramadan dan jelang Idul Fitri 1442 H. Salah satu bentuk kesiapsiagaan itu dengan membentuk posko desa guna memantau kegiatan 24 jam bersama Kepala Desa dan juga melakukan sosialisasi ke masyarakat agar selalu menerapkan Prokotokel Kesehatan (Prokes) dan 3M.

Terpenting lagi, kedatangannya berserta Tim untuk kembali mengingatkan aturan-aturan yang telah disampaikan pemerintah pusat. “Jalankan Protokol Kesehatan. Cek kesehatan warga pendatang, pemudik. Bagaimana suhu badanya, bila ada warga yang terkonfirmasi covid-19, dicari rantai penularannya untuk memutus covid-19. Apalagi mengingat ini mudik lebaran, untuk mengawasi para pendatang,” tegasnya.(yudiirawan246@gmail.com)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *