DPRD Kota Metro, Gelar Paripurna Peringatan HUT Kota Metro

 DPRD Kota Metro, Gelar Paripurna Peringatan HUT Kota Metro

METRO –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ), Kota Metro Menggelar Sidang Paripurna Istimewa, Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ), Kota Metro Ke – 84, di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Rabu ( 09/06/2021 ) .

Wali Kota Metro, Wahdi pada Rapat Paripurna, Mengata kan, Bahwa, selama 84 Tahun, Kota Metro telah Menunjuk kan Jati Diri, sebagai Kota yang Aman, Kondusif, dan Nyaman di Tengah – tengah Kemajemukan Masyarakat .

Selama ini, Kota Metro telah Menjadi Bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ambil Bagian untuk Mewujud kan Indonesia Mandiri, Maju, Adil dan Makmur.

Kota Metro, telah Menunjuk kan, sebagai Kota yang Layak, dan di Perhitung kan di Tingkat Nasional atas Prestasi – prestasi yang Telah di Raih oleh Anak Bangsa .

Tambah Wahdi, Kota Metro Memiliki Luas Wilayah yang Relatif Kecil dan Sumber Daya Alam Terbatas, dan Kita Mampu untuk Menghidup kan Perekonomian Lokal Masyarakat, dalam Kesederhanaan Masyarakat, kita Mampu Beradaptasi dengan Kemajuan Ilmu dan Teknologi .
Namun Tetap Mempedomani Nilai – nilai Luhur Budaya dan Agama . Sehingga Pandemi Covid-19 saat ini Kita masih di berikan kesempatan untuk Berkarya dan Mengabdi kepada Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara .

Secara Pribadi, Saya sangat Mengapresiasi atas Kerja Sama Seluruh Stakeholder yang telah Terjalin selama ini, untuk Mewujud kan Kota Metro yang Lebih Baik, melalui Perspektif Pembangunan Kota Metro, yang Terkategori sebagai kota yang Terbilang Berhasil, dari Tingkat Kemiskinan yang Menurun, dari Angka 8,68 di Tahun 2019 Menjadi 8,47, di Tahun 2020 .
Indeks Pembangunan Manusia yang terus Meningkat, dimana IPM Tahun 2019, berada di Angka 76,77 dan pada Tahun 2020 Menjadi 77,19. Dari Kedua Indikator ini, Berhasil di Capai di Tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini .

Tingkat Laju Pertumbuhan Ekonomi, di Tahun 2020 berada di Angka -1,79 dan masih di atas Nasional yang berada di Angka -2,07. Sama dengan Penurunan laju Pertumbuhan Ekonomi .

Tingkat Pengangguran, dalam Kondisi Menurun, dari Tahun 2019 yang berada di Angka 5,11 dan pada Tahun 2020 berada di Angka 5,40 . Hal ini menjadi Pekerjaan Rumah Kita, Saya Yakin, Jika Kita Taat dengan Protokol Kesehatan dalam Menjalan kan Kehidupan Sehari – hari, maka Produktivitas akan Tetap Terjaga dan bahkan bisa Meningkat .

Lanjut Wahdi, Khusus nya Bidang Kebudayaan, saat ini Kota Metro menjadi yang Pertama di Provinsi Lampung, yang telah Memiliki Tim Ahli, Cagar Budaya dan telah Menetap kan status Cagar Budaya, yaitu Rumah Dokter dan Klinik Santa Maria .

“Saya dengan Wakil Wali Kota Metro Bapak Qomaru Zaman, Telah Genap 103 hari kerja, dan Janji 100 Hari Kerja telah Kami Realisasi kan. Rencana Pembangunan 5 Tahun Kedepan sedang Kami Kerjakan, Pelaksanaan kerja Pembangunan di Tahun 2021 ini juga sedang Kami dalami dan kami Upayakan untuk Mencapai Hasil yang Optimal”.

Pandemi Covid-19, Anggaran bukan sebuah Hambatan. Komitmen kita semua menjadi Pendorong untuk Mencapai Keberhasilan. Kepada Teman – teman, di Jajaran Pemerintah Kota Metro untuk Berkreasi dan Berinovasi dalam Menjalankan Tugas dan Fungsi nya. tak lain Tujuan nya adalah, Menwujud kan Masyarakat Metro yang Sejahtera, saya mewakili Pemerintah Kota Metro, Mengucap kan Selamat Hari Jadi Kota Metro yang ke-84, Tutup Wahdi.(Rls/Tri/tim).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply