BPD Di Kecamatan Jati Agung Ikuti Bimtek Pengembangan Pengetahuan Desa

 BPD Di Kecamatan Jati Agung Ikuti Bimtek Pengembangan Pengetahuan Desa

LAMPUNG SELATAN-Perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 21 Desa di wilayah Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan ikuti bimbingan teknis Bimtek (BIMTEK) pengembangan pengetahuan di bidang Desa.

Hal itu dikatakan Minarni.SE.MM. Kasi Ekobang selaku penyelenggara dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di aula Balai Desa Marga Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada hari Selasa.(15/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Eko Irawan Camat Jati Agung sekaligus selaku narasumber dalam Kegiatan, Nasron.SE. Kabid Kelembagaan Sosial dan Kebudayan Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan narasumber, dan Sonjaya Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Jati Agung, serta diikuti tiga anggota BPD dari Desa di wilayah Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

Nasron.SE. selaku Kabid Kelembagaan Sosial dan Kebudayan Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa BPD harus dapat bekerja sesuai dengan fungsi nya agar perjalan pembangunan di Desa dapat berjalan maksimal, Katanya.

Sementara Eko Irawan.S.STP.MM. Camat Jati Agung di sela acara mengatakan, BPD harus dapat menimba ilmu pengetahuan tentang pembangunan Desa, agar kedepan dapat memudahkan dalam mengawasi dan mengontrol jenis jenis kegiatan di Desa nya masing masing,Terang camat.

Sedangkan Sonjaya selaku Ketua APDESI, sangat mendukung kegiatan yang berlangsung, dirinya juga meminta kepada jajaran Pemerintah Desa agar dapat bersinergi dengan BPD dalam pencapaian di bidang pembangunan.”Ungkap Sonjaya.

Wartawan: Asep.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply