PNM Resmikan Sarana Belajar Ruang Pintar di Lampung

 PNM Resmikan Sarana Belajar Ruang Pintar di Lampung

LAMPUNG TENGAH- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meresmikan sarana belajar Ruang Pintar di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah pada hari Rabu, 29 Desember 2021. Pendistribusian bantuan ini secara simbolis diresmikan oleh Deden Yoga Nugraha selaku Pemimpin Cabang Lampung dan Aris Risdiana selaku Wakil Pemimpin Cabang PNM Lampung. Kegiatan ini dihadiri oleh Aprianus John Risnad selaku Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung, serta jajaran instansi pemerintah dan aparatur desa di Kabupaten Lampung Tengah. Pembangunan Ruang Pintar adalah salah satu wujud peduli dan bentuk dukungan PNM dalam pemberdayaan masyarakat.

Secara berkelanjutan, PNM membuka Ruang Pintar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Ruang Pintar dibuka untuk memfasilitasi masyarakat sekitar untuk belajar atau kegiatan lainnya secara daring. Ruang Pintar yang telah dibuka difasilitasi dengan alat tulis, laptop, fasilitas internet, meja belajar, printer, rak buku, Alquran, Iqra’, fasilitas kebersihan dan paket gizi. Melalui Ruang Pintar yang disediakan selama 1 tahun untuk masyarakat sekitar, PNM berharap ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat prasejahtera yang kesulitan untuk belajar online, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

PNM Resmikan Sarana Belajar Ruang Pintar di Lampung Tengah

“Dengan adanya Ruang Pintar ini, kami berharap dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Ruang Pintar juga diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Kecamatan Gunung Sugih” ujar Deden.

Sebagai informasi, hingga 29 Desember 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 105 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan.(*)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply