MWC Bumiwaras Membangun Sinergitas Jam’iyyah Menuju Satu Abad NU

 MWC Bumiwaras Membangun Sinergitas Jam’iyyah Menuju Satu Abad NU

Suaralampung.com, Bandarlampung, Minggu 23 Januari 2022, bertempat di MAN 2 Kota Bandarlampung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU ) Kecamatan Bumiwaras melaksanakan Orientasi Pengurus ( OPUS ) yang diikuti pengurus MWC dan Ranting Sekecamatan Bumiwaras dan Beberapa utusan dari MWC dan Ranting NU Telukbetung Selatan.

Acara ini dibuka oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama ( PC NU ) Kota Bandarlampung Ickwan Ajie Wibobo, setelah acara seremonial dan memberikan sambutan langsung, dalam sambutannya. ” PC NU memberikan apresiasi posthif terhafap MWC NU Bumiwaras, kami ( PC NU ) melakukan pemantauan secara inten terhadap gerak organisasi NU dilevel MWC dan Ranting, Alhamdulillah saat ini telah terbentuk 20 MWC NU di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung dan 89 Ranting NU dari 126 Kelurahan yang ada. ” papar Ichwan Ajie yang juga Camat Kecamatan Telukbetung Selatan.

” MWC NU Bumiwaras masuk dalam lima ( 5 ) besar dalam membangun gerak organisasi jaringan, meningkatkan ghirah dan Firqoh Nahdlatul Ulama ditingkat wilayah kecamatan Kota Bandarlamoung, kami ( PC NU ) sekali lagi memberikan apresiasi positif dan bangga terhadap kinerja MWC NU Bumiwaras ” tegas ichwan yang disambut tepuk tangan peserta Opus.

Turut hadir pada acara ini Drs. Nauval Kepala Sekolah MAN 2 Bandarlampung, KH. Abdul Zalil, Rudi Irawan SHi. Kusairi SHi. MH dari PCNU Bandar Lampung, dan Hi. Irfandi HB, PWNU Koordinator wilayah Bandarlampung.

Menjawab pertanyaan awak media suaralampung.com perihal tujuan dan target acara ini dilangsungkan, Gus Kardono mengatakan ” Untuk memperjelasan pemahaman ke NU an pada peserta yang merupakan pengurus NU dan membangun ukhuwah Islamiyah bagi pengurus dan masyarakat Nahdiyin baik yang ada di Bandarlampung maupun yang ada di Provinsi Lampung ” Jelas Gus Kardono Sekretatis MWC NU Kecamatan Bumiwaras.

Pada Opus ini peserta di suguhi beberapa materi dari para narasumber yaitu tentang Strategi Perjuangan NU menuju satu Abad dengan pemateri Hi. Ichwan Adji Wibowo Spt MM, management Organisasi oleh Khairuddin Bujung S.Ag MM. Tehnik tehnik persidangan oleh Gus Muluk Banda Iliyas, dan Ke Suriah an oleh KH. Basaruddin Maisir pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Way Halim Bandarlampung ( Joe )

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply