Penangkar Murai Batu Indonesia Dengan Ring Bolo Dewo

 Penangkar Murai Batu Indonesia Dengan Ring Bolo Dewo

Hajimena — Penangkaran Murai Batu satu ini bisa jadi inspirasi berbisnis yang menjanjikan di masa pandemi. Banyak pebisnis yang terkait erat dengan hobi. Memelihara burung kicau umumnya juga didasari oleh para penghobi.

Yang mana para penggemar burung kicau di Indonesia sangat banyak. Kelas penggemar tidak sayang mengeluarkan uang hingga puluhan juta demi kesayangan.
Hal ini bisa dijadikan ide bisnis menjanjikan di saat pandemi

Diantaranya dengan membuat penangkaran. Seperti yang dilakukan oleh seorang penangkar murai batu lndonesia ( andemik lndonesia ). Pemiliknya penangkaran yang dari imumnya yang mana penangkar sati ini seorang anggota TNl berpangkat Sertu Maryanto.

Pengelolaan Penangkaran Murai Batu Ideal dan menjanjikan
Penangkaran RING BOLO DEWO memiliki 10 kandang tangkar yang tertetak di lantai 3 dengan luas 6 m x 13,5 m yang di lengkapi dengan Aviari mini berukuran 120 cm x 6m x tinggi 3 khusus untuk kandang aviari.
Pengelolaannya dilakukan dengan menyiapkan makanan yang cukup dan makanan pokok dlm kesehariannya,sehingga lebih efisien dan bisa maksimal untuk melahirkan produksi. Mengingat penangkaran Ring Bolo Dewo masih dalam taraf kecil dan selalu berusaha mengikuti para dunia kicau mania di lndonesia diantaranaya dengan memenuhi masteran utama murai yang diharapkan para penghobi kicau mania di lndonesia.

Daftar masteran di Ring Bolo Dewo pun tidak tanggung – tanggung, Salah satunya ;

  1. Cililin alis bwh tipis alis bwh tebal : 1 ekor
  2. Cililin alis atas tebal alis bwh tdk ada : 1 ekor
  3. Cililin alis ats bwh tebal : 1 ekor
  4. Jenggot jawa b : 1ekor
  5. Jenggot jawa J : 1 ekor
  6. Kenari : 2 ekor
  7. Pentet mcn : 1 ekor
  8. Cak keling :1 ekor
  9. Jenggot lkl : 1 ekor
  10. Kinoy J : 1 ekor
  11. Selendang biru : 1 ekor
  12. Mucang j : 1 ekor
  13. Tengkek udang : 2 ekor
  14. Tisut : 1 ekor
  15. Ciblek : 1 ekor
  16. Kipasan J : 1 ekor
  17. love brid : 1 ekor
  18. Kolibri klp : 1 ekor
  19. Ruak2 : 1 ekor
  20. Platuk brs : 1 ekor
  21. Gereja : dtg sndr
  22. Srdc : 1 ekor
  23. Cimin sepasang
  24. Kucica ekor kuning
  25. Kapas tembak
  26. Cakel

Dan yang menjadikan suatu tantangan di Ring Bolo Dewo berusaha menjodohkan cililin yang mana cililin salah satu andemik burung yang susah utuk di kembang biakkan,sehingga dengan bertujuan Penangkaran Murai Batu lndonesia dengan Ring Bolo Dewo menjaga dari kepunahan dan menjadikan popularitas murai batu asli lndonesia ‘ pungkasnya.

Kebersihan dan kondisi kandang diusahakan kondusif untuk hidup burung. Dindingnya dibangun permanen,untuk aviari dengan dilengkapi pohon hidup yang berbau harum seperti pohon anting putri dan pohon kemuning serta pohon kecil lainya sebagai pengindah alam aviari,pohon kemuning dan pohon anting putri bertujuan menetralisir bau kotoran yang ada dalam penangkaran Ring Bolo Dewo.

Pada saat anakan murai batu mulai menginjak dewasa ,burung di ajari makan mandiri dengan cara makanan por dicampur dengan jangkrik dan ulat hongkong,
Kondisi kandang yang standar juga mengoptimalkan proses reproduksi. Mulai dari perkawinan saat menjelang masuk usia 9 bulan, bertelur, mengerami hingga telur menetas. Anakan burung dapat tumbuh baik didukung perawatan maksimal serta belajar mendengar masteran yg sudah disiapkan dengan ketika melepas burung kepada para penghobi kicau mania,burung yang ada di penangkaran Ring Bolo Dewo sudah di bekali materi yang tidak kalah saing dan bisa menjadikan kicauan handal di gantangan.

Di penangkaran Ring Bolo Dewo ini setiap burung diberi cincin sebagai penanda identitas. Seperti waktu penetasan, ras, asal keturunan, jenis kelamin dan sebagainya. Hal ini memudahkan saat penjualan kepada konsumen.

Anda dapat menyimak video tersebut melalui

https://youtu.be/PU-IgNV-ly4https://youtu.be/c9NECUoHQ4Ihttps://youtu.be/a0NW-jy41gYhttps://youtu.be/s26Q1Apm3UIhttps://youtu.be/uLaoMTjv0R8https://youtu.be/eFIP7QMoYvUhttps://youtu.be/F_duTnW6Jc8https://youtu.be/a0NW-jy41gYhttps://youtu.be/YSfhvUzQSlMhttps://youtu.be/Ou4Rk6-KNxghttps://youtu.be/Lf3qXnDEDro

Fb: Ring Bolo Dewo
Instagram: bolo.dewo.segorogmail

Penangkaran Murai Batu satu ini bisa menjadi suatu inspirasi berbisnis yang menjanjikan di masa pandemi.Banyak pebisnis yang terkait erat dengan hobi

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply