Dikdas Tubaba Fokuskan Program Sekolah Penggerak

 Dikdas Tubaba Fokuskan Program Sekolah Penggerak

Tubaba — Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Tulang Bawang Barat Tubaba (Tubaba) Tahun 2022, Fokuskan Pada Program Sekolah Penggerak. yang merupakan salah satu kegiatan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Setempat, Khususnya Bidang Pendidikan Dasar.

Dikdas Tubaba Fokuskan Program Sekolah Penggerak

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Dikatakan. Kodi. S. Bujung. Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Mendampingi Kepala Dinas Pendidikan. Budiman Jaya. Diruang kerjanya. Senin (21/2/2022) Mengatakan.

” Untuk kegiatan tahun 2022 ini, khususnya Bidang Pendidikan Dasar Kita memang ada salah satu program dari Kementerian, ini hal baru di kabupaten Tubaba, kita masuk di angkatan ketika yaitu program sekolah Penggerak ” Kata dia.

Selanjutnya, Kodi S. Bujung Menerangkan, Saat ini pendaftaran Sekolah Penggerak Telah mencapai 70 Sekolah Tingkat Dasar dan menengah Kabupaten setempat.

” Dalam hal ini sekarang sedang dalam proses pendaftaran, kami meminta kepada seluruh sekolah yang ada di Tubaba untuk melakukan pendaftaran, untuk menjadi sekolah penggerak, sampai saat ini yang sudah melakukan pendaftaran baru 70 sekolah tingkat sekolah Dasar dan menengah Negeri, selanjutnya disini juga kita sedang mengarahkan untuk sekolah swasta atau yayasan untuk melakukan pendaftaran” Tuturnya. (ADV)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply