DPUPR Paparkan 34 Milyar Prioritas Penggunaan Dak Tahun 2022

 DPUPR Paparkan 34 Milyar Prioritas Penggunaan Dak Tahun 2022

Tubaba — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Memaparkan Prioritas Pembangunan Fisik Infrastruktur yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) PUPR Tahun 2022.

DPUPR Paparkan 34 Milyar Prioritas Penggunaan Dak Tahun 2022

Kegiatan pembangunan direncanakan terpusat pada beberapa pembangunan yakni, pembangunan, Jalan, Jembatan, Pembangunan Gedung, Kantor, serta Perawatan dan pemeliharaan Rutin.

Dikatakan, Iwan Mursalin. Kepala Dinas PUPR melalui Sumardi. Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga. pada Rapat evaluasi yang berlangsung di ruang rapat Dinas PUPR setempat. pada selasa (15/2/22).

DPUPR Paparkan 34 Milyar Prioritas Penggunaan Dak Tahun 2022

Digelarnya rapat evaluasi tersebut bertujuan dalam rangka melakukan monitoring seluruh serangkaian kegiatan fisik pembangunan Dinas PUPR tubaba tahun tahun 2021.

Dalam kesempatan itu Sumardi memaparkan berapa program prioritas pembangunan Melalui Kuasa Penggunaan Anggaran, Dinas PUPR yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun Anggaran 2022 sebesar 34 Miliyar rupiah.

Dana DAK yang dicantumkan diatas tersebut akan diprioritaskan terhadap infrastruktur pembangunan Ruas jalan dan Bangunan. Untuk memenuhi usulan masyarakat yang ditetapkan oleh pemerintah daerah tubaba dalam musrenbang tingkat kabupaten Sumardi, Menerangkan bahwa sejumlah kegiatan tersebut pihaknya saat ini tengah dalam tahap pematangan pelelangan.


” Jika tidak ada kendala anggaran pada Maret 2022 sudah terkontrak hingga tinggal proses persiapan awal pelaksanaan fisik dan secepatnya kita realisasikan,” jelasnya.

Dia menambahkan Adapun skala prioritas diantaranya kegiatan pembangunan sebanyak 5 (lima) Titik Ruas jalan di wilayah utara.
“Lima kegiatan itu nanti lokasinya tepatnya di wilayah Kecamatan Gunung Agung dan Kecamatan Gunung terang, dan 1 (satu) jalan protokol,” urainya.

Selain kegiatan pembangunan ruas jalan sumardi juga menceritakan ada kegiatan pemeliharaan beberapa gedung pembangunan kantor camat dan masjid
“kita juga akan membangun kantor kecamatan TBU dan Masjid Polres Tubaba, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) serta pemeliharaan Rutin Ruas jalan yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan,”cetusnya.

Dalam kegiatan tahun 2022 berharap kepada segenap lapisan masyarakat untuk dapat bersabar mengingat pihaknya tengah tengah melakukan persiapan tahapan yang harus di selesaikannya sebelum pekerjaan itu direalisasikan,
“Kita mengharapkan masyarakat dapat bersabar mudah-mudahan tidak ada rekofusing anggaran dari pemerintah pusat sehingga kegiatan tersebut bisa cepat terealisasi sesuai dengan harapan kita bersama,”Pintanya. (ADV)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply