Masyarakat Bandarlampung Sambut Gubernur Lampung

 Masyarakat Bandarlampung Sambut Gubernur Lampung

BANDARLAMPUNG,  – Sejak menjabat sebagai Gubernur Provinsi Lampung sejak Tahun 2019, ternyata sosok Arinal Djunaidi tak begitu dikenali oleh masyarakat.
Saat diperlihatkan foto Gubernur aktif ini, dari 10 orang masyarakat yang notabene sebagai pedagang di Pasar Tempel Wayhalim, Bandar Lampung, semuanya mengaku tak kenali mantan Sekretaris Daerah Lampung periode 2014-2016 lalu. Kamis (24/2).

Asih (43) mengaku tak kenal dengan wajah Gubernur Lampung tersebut. “Gak kenal, gak tau itu siapa? Emang siapa sih? Tanya dia ke Lampung Segalow.

Setelah dijelaskan oleh Lampung Segalow, bahwa yang ada di foto tersebut adalah Gubernur Lampung yang bernama Arinal Djunaidi, akhirnya ibu tersebut mengerti.

“Oh Arinal, saya gak tau mukanya. Kalau gak salah dia dulunya pernah berkampanye di pasar ini. Dan saat berkampanye dia menjanjikan akan membenahi jalan di pasar, tapi sampai sekarang belum terealisasikan, jalan di pasar masih saja becek,” kata dia.

Asih menambahkan, selama ia menjabat sebagai Gubernur Provinsi Lampung, dia yang berprofesi sebagai pedagang sayuran mengatakan bahwa dirinya tak pernah merasakan program dari anggota Partai Politik Golkar Lampung tersebut.

“Belum merasakan, programnya saja saya gak tahu,” ujar dia.

Tak jauh berbeda dengan ibu Asih, Rian (39), pedagang makanan ringan juga mengaku tak kenal dengan sosok Arinal.

“Gak kenal, emang siapa?,” tanya dia.

Mendengar penjelasan Lampung Segalow, Rian, hanya mengangguk-anggukan kepala saja.

“Oh, jadi itu Gubernur Lampung. Saya baru tahu malah,” ucap dia.

Rian menambahkan, selama menjabat sebagai Gubernur dirinya sebagai pedagang kecil belum pernah merasakan program bantuan untuk pedagang kecil.

“Untuk selama ini sih kayaknya belum ada,” sambung dia singkat.

Walaupun jarak rumah Arinal dengan Pasar Tempel Wayhalim dekat, Rian menegaskan, bahwa sosok pemimpin Bumi Lampung tersebut tak pernah turun langsung ke pasar.

“Kalau rumahnya di lampu merah deket sini, tapi beliau tidak pernah meninjau pasar untuk merasakan keadaan kalangan masyarakat bawah seperti kita. Coba tolong, pikirin nasib pedagang kecil seperti kita ini,” harap dia.

Terpisah, Ranti (45), pedagang di Pasar Jatimulyo mengaku tak kenal dengan foto yang ditunjukkan Lampung Segalow.

“Gak kenal pak. Apalagi, saya cuma orang kampung, saya mah tahunya cuma pak Presiden Jokowi saja. Kalau yang lain saya gak tahu,” pungkas dia.

Dalam kesempatan ini, Ranti menyampaikan, aspirasinya kepada Gubernur Lampung tersebut.
“Maunya pak Gubernur itu blusukan ke bawah, biar lebih dekat dengan masyarakat. Jadi orang awam seperti kita ini tahu ini loh pak Gubernurnya, jangankan mukanya, namanya saja saya gak tahu,” jelas dia.

Sementara Martin (43), warga Gunung Sulah juga mengaku tak kenal dengan sosok Arinal.

“Asli, saya gak kenal. Malah penasaran pengen tau. Pas ditunjukin fotonya tadi kaget saya. Saya gak pernah lihat,” tegas dia.

Selama berdagang, dirinya tak pernah merasakan bantuan dari Gubernur Lampung tersebut.

“Gak pernah dapet bantuan,” tutup dia. (Ris kominfotik provinsi Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply