Kadivpas Kemenkumham Lampung Koordinasi Dengan Seluruh Unit Pelaksana Teknis Untuk Berantas Narkoba

 Kadivpas Kemenkumham Lampung Koordinasi Dengan Seluruh Unit Pelaksana Teknis Untuk Berantas Narkoba

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Farid Junaedi melakukan koordinasi dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung terkait semangat Back To Basic dalam memberantas Narkoba pada hari ini, Jumat (13/05/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari UPT Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Dalam kesempatan ini, Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Lampung menghimbau kepada seluruh jajaran untuk fokus dalam pemberantasan Narkoba dengan rutin melakukan deteksi dini, solidaritas antar petugas, serta menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang terjadi. “Lakukan deteksi dini dengan mengumpulkan data, dari laporan yg disampaikan petugas lapangan kemudian analisa data tersebut untuk menentukan langkah tepat dalam Berantas narkoba.” Ujar Kadiv Pas

Selain itu, deteksi dini dengan melakukan penggeledahan rutin dan Salam Pemasyarakatan serta konseling juga dapat dilakukan untuk mengenal WBP dan dapat melakukan pencegahan. Melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan SOP yang ada juga termasuk salah satu cara pencegahan. Back to basic dicetuskan karena pada beberapa bagian tidak mengikuti SOP yang ada dalam melaksanakan kegiatan dalam lapas, sehingga harus dikembalikan keranah awal yaitu SOP dengan melaksanakan kembali SOP yg ada.

“Jangan salahkan bila KPLP atau KPR dicopot bila setiap tugas tidak mengenal dan melaksanakan sesuai dengan SOP” Imbuhnya. Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Lampung juga menghimbau kepada seluruh jajaran untuk menjaga nama baik Satuan Kerja dengan terus melakukan evaluasi dan memberikan kinerja terbaik sehingga hanya berita-berita positif yang beredar di masyarakat.(Tika)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply