Anggaran Pajak Diduga Fiktif, Kadiskes Tuba Pakai Plat Mati

 Anggaran Pajak Diduga Fiktif, Kadiskes Tuba Pakai Plat Mati

Suaralampung.com – Pajak merupakan urat nadi kehidupan sebuah bangsa. Tanpa pajak, sendi-sendi kehidupan tersebut akan lemah tidak berdaya. Begitulah vitalnya peran pajak untuk memacu perekonomian suatu wilayah atau negara, karena setiap satu rupiah pajak yang disetorkan termasuk pajak kendaraan bermotor, akan dimanfaatkan demi kesejahteraan bersama. Kamis (30/06).

Kendati telah diketahui pajak berperan besar terhadap perekonomian suatu wilayah atau negara, akan tetapi masih saja terdapat oknum – oknum yang tidak memperdulikan hal dimaksud, sebagai salah satu contoh Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang.

Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang diduga kuat mengalami banyak tunggakan pajak Kendaraan Dinas (Randis), dimana tunggakan pajak untuk sejumlah kendaraan dinas yang tidak terbayarkan tersebut beberapa diantaranya yakni bernomor polisi BE 910x TZ, serta BE 226x TZ.

Mirisnya dari sejumlah kendaraan dinas dibawah naungan Dinas Kesehatan Tulang Bawang ini, terindikasi tunggakan pajaknya terdapat capaian hampir 9 tahunan. Karenanya, kuat dugaan anggaran untuk pembayaran pajak sejumlah kendaraan bermotor termaksud, diindikasi tidak terealisasi alias fiktif.

Bukan hanya itu saja, kendaraan bermotor Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Fatoni. S.Kep, M.M belakangan ini juga disinyalir tidak membayar pajak. Dimana, kendaraan dinas jenis Nissan Navara bernomor polisi BE 9431 TZ tersebut, mati pajak sejak tahun 2017 lalu.

Namun sangat disayangkan, kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang itu tidak mau memberikan keterangan, terkait dugaan fiktif pembayaran pajak sejumlah kendaraan dinas dibawah naungannya Ini.

Ia (Fatoni – Red) terkesan menghindari awak media meski pesan di aplikasi pintar telepon selulernya nomor 0812 – 7924 – xxxx terlihat centang dua. Bahkan berkali – kali ditelepon dirinya juga tidak merespon, dan ditemui dikantornya beralasan sedang tiada ditempat.” Maaf, pak kadis lagi tidak ada bang, bapak lagi keluar”. Singkatnya salah satu staff di Dinas Kesehatan pada awak media (Jon)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply