Ketua Perwosi Lampung Bantu Sarana dan Prasarana Atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII

 Ketua Perwosi Lampung Bantu Sarana dan Prasarana Atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII

Bandar Lampung — Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumatera Barat bertempat di Mahan Agung, Kamis (10/11/2022).

Pada pengantarnya Sekretaris Bapomi Provinsi Lampung Sri Sulastuti menyampaikan bahwa POMNas adalah agenda rutin yang yang diselenggarakan oleh Kemendikbud,

“Agenda Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) sebetulnya agenda rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap 2 tahun sekali,” ujarnya.

Namun, dikarenakan adanya pandemi sehingga tahun ini diadakan dua agenda, yaitu: Pekan Seni Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan di Malang dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat.

Sri Sulastuti juga melanjutkan bahwa Bapomi Lampung mengikuti 14 cabang olahraga dalam pertandingan nanti,

“Bapomi Lampung mengikuti 14 cabang olahraga dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. Lalu, dari 14 cabang olahraga tersebut jumlah atlet yang bertanding adalah 149 dan official, pelatih serta pendamping berjumlah 61, sehingga jumlah keseluruhan ada 204,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini,

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena ini adalah salah satu kegiatan yang sangat positif. Disela-sela kegiatan mahasiswa menuntut ilmu, kalian masih bisa menyempatkan diri dalam kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Riana Sari Arinal juga memberikan beberapa wejangan kepada atlet yang akan bertanding pada POMNas nanti,

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Pesan ibu jaga kesehatan itu yang penting, kedua jalin hubungan dengan provinsi – provinsi lain, bawa nama baik Lampung, nama baik almamater kalian. Hati-hati diperjalanan, jaga sikap. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Sebagai tamu, ikuti adat istiadat disana,” pesannya.

Diakhir, Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sarana dan prasarana atlet yang diserahkan secara simbolis kepada Bapomi Lampung yang ikut serta dalam POMNas. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply