Sempat Tuai Pro Kontra, Patung Suhunan Riah Didirikan

 Sempat Tuai Pro Kontra, Patung Suhunan Riah Didirikan
Sempat Tuai Pro Kontra, Patung Suhunan Ria Didirikan

Suaralamoung.Com — Meskipun sempat menuai Pro dan Kontra Patung Suhunan Ria (Penjaga Kelestarian), yang dibuat dan dirakit di workshop Yogyakarta yang dikerjakan oleh CV.Jalasena Pratama sebagai rekanan dengan Anggaran Rp.1,2 Miliar Didirikan.

Sempat Tuai Pro Kontra, Patung Suhunan Ria Didirikan

Patung dengan spesifikasi pekerjaan patung ini, luasan pondasi kita buat 3 x 3 x 1,5 meter, dan luasan pedestalnya 1.5 x 1.5 x 4 meter. Pondasi dan pedestal tersebut menggunakan beton bertulang, yang di rancang sebagai simbol Awal Kehidupan (Uluan Nughik) merupakan kawasan yang sejak awal diniatkan menjadi kota di Tubaba.

Sempat Tuai Pro Kontra, Patung Suhunan Ria Didirikan

Umar Ahmad, Mantan Bupati Tubaba dalam rilisan, melalui Restu. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Tubaba. Senin (19/12/2022) menegaskan, terkait pro kontra atau perdebatan di antara warga Tubaba atas pembangunan patung tersebut, menurutnya itu hal yang biasa.

“Adapun jika ada pro kontra atau perdebatan terkait pembangunan itu pasti ada, baik itu bentuk atau tempat. Tetapi dasar Pemerintah untuk menetapkan bentuk dan lokasinya disitu sangat kuat, kita bukan tidak mengkultuskan seseorang karena pilihan kita adalah abstrak” Tegasnya.

Sementara itu, dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Iwan Mursalin, didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Nurul, mengatakan.

“Pengerjaan nya sejak 13 Oktober lalu, dan dikerjakan selama 75 hari kalender. Kita berharap pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik dan pekerjaan dapat sesuai rencana” Tutupnya (ADV).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply