Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi Buka Acara Grand Final Pemilihan Mulai Mekhanai Kab Lamtim tahun 2023

 Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi Buka Acara Grand Final Pemilihan Mulai Mekhanai Kab Lamtim tahun 2023

Sukadana – Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam promosi pariwisata, adalah dengan mengadakan pemilihan Putra-Putri atau Muli Mekhanai Lampung Timur Tahun 2023 ini, yang akan menjadi mitra Pemerintah Daerah, sebagai Duta Pariwisata dan Duta Budaya, dalam mendukung dan mempromosikan Objek-objek Wisata Daerah, di Bumei Tuwah Bepadan ini.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi saat memberi sambutan pada acara Grand Final Pemilihan Mulai Mekhanai Kabupaten Lampung Timur, yang berlangsung di Gedung Pusiban Pemkan Lamtim, rabu (31/mei/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi,  Setdakab Lamtim Ir Moch Jusuf, Ketua TP PKK Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua I TP PKK Lampung Timur, Huzaimah Azwar Hadi, Wakil Ketua IV Sugiyati Jusuf, Kepala OPD.

Ajang Pemilihan Muli Mekhanai merupakan  salahsatu upaya, untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal Daerah Lampung, serta untuk mempromosikan potensi unggulan pariwisata Lampung Timur, sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan lokal dan manca negara ke Kabupaten Lampung Timur. “ucap Azwar Hadi

Azwar Hadi berharap “kepada peserta  yang telah mengikuti rangkaian kegiatan Pemilihan Muli Mekhanai, agar dapat berperan aktif, untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Timur ke media digital dan medsos” .

Dengan digelarnya pemilihan Muli Mekhanai ini, sebagai sarana bagi para pemuda Kabupaten Lampung Timur  yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi dalam berbagai bidang, untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya. “tutur Azwar Hadi

Dalam kegiatan tersebut, para peserta Muli Mekhanai dituntut untuk memiliki 3 (tiga) B yaitu: (Brain) Bagus Kecerdasannya, (Behavior) Bagus Perilakunya dan (Beauty) Bagus Fisik/Penampilannya. Sehingga dapat menghasilkan putra-putri terbaik   dan menjadi Duta Pariwisata dan Duta Budaya  di Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan pemilihan muli mekhanai ini, juga sebagai tahap awal untuk ajang pemilihan muli mekhanai Provinsi Lampung. Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada seluruh peserta,juri dan segenap panitia, agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan objektifitas. “tutup Azwar Hadi (Rls/Tri)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply