Kajati Serius Tangani Dugaan Korupsi Di Sekretariat Dewan Lampura

 Kajati Serius Tangani Dugaan Korupsi Di Sekretariat Dewan Lampura

Proses Penegakan Hukum Terkait dugaan penyimpangan anggaran yang ada di sekretariat dewan DPRD Kabupaten Lampung Utara masih terus bergulir, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung Nanang Sigit, saat konfrensi pers yang digelar usai apel pagi memperingati hari Bakti Adiyaksa, Sabtu 22 Juli 2023.

Kajati Lampung Nanang Sigit menjelaskan bahwa ada beberapa kasus yang sedang dalam tahap penyelidikan dan ada juga yang sudah masuk ke dalam tahap penyidikan, untuk Kabupaten Lampung Utara sendiri ada 1 kasus yang statusnya sudah masuk ke tahap penyidikan, dan ada kasus yang masih dalam tahap penyelidikan, ketika disinggung soal dugaan penyimpangan anggaran yang terjadi di Sekretariat Dewan DPRD Lampung Utara, Nanang Sigit menjelaskan bahwa khusus perkara yang Ada Di Sekretariat DPRD Lampung Utara, pihaknya sedang dalam tahap pul baket atau tahap pengumpulan data.

Kajati Serius Tangani Dugaan Korupsi Di Sekretariat Dewan Lampura

Ditempat yang sama Asintel Kejati Lampung Aliyansyah menerangkankan, bahwa pihaknya sudah memanggil beberapa pejabat bahkan mantan pejabat untuk dimintai keterangan, terkait dugaan penyalah gunaan anggaran operasional yang ada Di Sekretariat DPRD tersebut, namun karena jumlah anggaran yang terlalu besar sehingga butuh waktu untuk menelusuri kemana anggaran tersebut menggalir.

Asintel Kejati Lampung Aliansyah berjanji akan segera memberitahu atau mengabarkan jika ada perkembangan terkait kasus yang sedang ditangani, banyaknya oknum pejabat yang diperiksa dan besarnya anggaran yang harus diusut, sehingga membutuhkan proses dan memakan waktu yang cukup lama. Pihaknya saat ini sedang mengumpulkan data untuk memastikan kemana anggaran tersebut di alirkan. (Rls/Tri)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply