Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Selatan

 Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan — Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Olahraga Sri Tanjung Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (20/11/2023).

Gubernur Arinal menjelaskan, tujuan utama penyelenggaraan pengajian akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Gubernur Arinal juga menyebutkan bahwa pengajian ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta masyarakat.

Selain itu, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam pengajian akbar ini membawa “kado” berupa pembangunan infrastruktur jalan bagi warga Lampung Selatan dengan menggelontorkan anggaran lebih kurang 60 Milyar, baik melalui APBD Murni dan APBD Perubahan. Pembangunan infrastruktur jalan yang dimaksud, diantaranya :

_Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan (APBD Murni) dengan nilai total Rp. 47.333.907.190,- meliputi :

  1. Pembangunan Jalan UPTD Pembibitan Ternak Sapi.
  2. Pelebaran Penambahan Lajur Jalan Ruas Sp. Korpri – Purwotani (Link. 016).
  3. Preservasi Jalan Ruas Sp. Sidomulyo – Belimbing Sari (Link. 004) (DAK).
  4. Rehabilitasi Jalan Ruas Kalianda – Kunyir – Gayam (Link. 002).
  5. Rehabilitasi Jalan Ruas Gayam – Ketapang (Link. 003).
  6. Penggantian Jembatan Way Tanjung Heran.

Sedangkan Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan (APBD Perubahan) berupa rehabilitasi jalan akses menuju Tugu Tari dengan nilai total Rp. 13.460.460.000,-

Perkembangan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian-capaian penting yang diraih selama ini, cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi Lampung Selatan.

Gubernur Arinal memohon doa dan dukungan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Apabila seluruh jajaran Aparatur Pemerintah dan pemangku amanah dapat bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan dan kegotong-royongan, Insya Allah obsesi mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong akan dapat diwujudkan pada semua bidang dan sektor pembangunan,” kata Gubernur.

Menyongsong Pemilu Serentak 2024, Gubernur mengajak seluruh masyarakat Lampung, khususnya masyarakat Lampung Selatan, agar turut menjaga suasana aman, nyaman serta kondusivitas daerah.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Arinal juga menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan rumah ibadah bagi Mushola Baitussalam Tanjung Bintang (Rp.10 Juta), Masjid Al-Ihsan Sabah Balau (Rp. 15 Juta), Pondok Pesantren Wahidin Rais Gunung Langgar (Rp. 25 Juta), santunan kepada 10 anak yatim, serta bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu dan kursi roda bagi penyandang disabilitas di Lampung Selatan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply