Camat Baradatu Serahkan Bantuan Bibit Alpukat Di Kampung Banjar Mulya

 Camat Baradatu Serahkan Bantuan  Bibit Alpukat Di Kampung Banjar Mulya

 
Camat Baradatu serahkan bibit alpukat kepada warga kampung Banjar Mulya disaksikan sekcam dan prangkat kampung(foto istimewa)

Suaralampung – Pawit Abimaba S.Pd.M.Pd Camat Baradatu membagikan bibit alpukat program anggaran Kecamatan untuk upaya penuntasan kemiskinan ekstrim kepada masyarakat kampung Banjar Mulya. Pemerintah Kecamatan Baradatu telah merealisasikan 600 bibit alpukat kepada 70 masyarakat yang ada di kampung Banjar Mulya pada bulan Desember.

Pemberian Bantuan ini sesuai dengan program APBD di Kecamatan Baradatu untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem tahun Anggaran 2023.

Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan ini diserahkan langsung oleh Camat Baradatu Pawit Abimaba Spd. M.pd kepada warga kampung  Banjar Mulya bertempat di Kantor kampung

yang di hadiri sekcam dan seluruh aparatur kampung.

“Sebelum pembagian bibit, kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu Tentang budidaya oleh PPL Kecamatan Baradatu, untuk budidaya alpukat bukan cuma kita beri-berikan saja bibit itu, tentunya memalui sosialisasi dulu,”jelasnya. Mingu (31 Maret 2024).

“Program ketahanan pangan yang bersumber dari APBD yang ada di Kecamatan Baradatu untuk membantu masyarakat secara berkelanjutan sebagai upaya percepatan penuntasan kemiskinan extreme, dan untuk meningkatkan produktifitas petani, serta mengembangkan potensi lokasi yang ada, pada tahun 2023 sasaran penerima bantuan, diserahkan ke kampung Banjar Mulya, namun pada tahun 2024 berlanjut, ke kampung lain yang kemiskinan kampung tersebut lebih banyak dan untuk jumlah akan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelas camat Baradatu.

Dalam penyerahan bibit alpukat Camat Baradatu mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021, dimana 20  persen dana desa digunakan untuk program ketahanan pangan dan hewani.

Dengan adanya bantuan ini saya berharap bibit yang disalurkan tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.(Tayib)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply