Pemkab Tubaba Gelar Forum Perangkat Daerah RKPD Tubaba Tahun 2025

 Pemkab Tubaba Gelar Forum Perangkat Daerah RKPD Tubaba Tahun 2025

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Forum Perangkat Daerah guna membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba Tahun 2025.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Nakhoda, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Pemda setempat. Selasa, (27/02/2024).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, yang dibacakan oleh Nakhoda, menjelaskan, Forum Perangkat Daerah merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan RKPD guna membahas Rancangan Renja Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah bersama pemangku kepentingan, yang di selaraskan dengan hasil Musrenbang di tingkat kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD.

“Tahun 2025 menjadi tahun yang sangat penting bagi Kabupaten kita, karena di dalamnya terdapat berbagai harapan, mimpi, dan target-target pembangunan yang harus kita capai. Dalam Forum Perangkat Daerah ini, kita akan merumuskan langkah-langkah strategis dalam penyusunan RKPD Tahun 2025 yang akan menjadi pedoman utama bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2025, Nahkoda mengajak seluruh perangkat daerah untuk berfokus pada upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, Kesehatan, Pengentasan masalah stunting dan kemiskinan ekstrem, inflasi, pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan daya saing daerah.

“Kita harus mengedepankan prinsip-prinsip keadilan, kebersamaan, efisiensi, dan efektivitas dalam setiap langkah yang kita ambil. Saya percaya, dengan semangat kebersamaan, kita akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang ada, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” tegasnya.

Nahkoda menjelaskan, dalam konteks penyusunan RKPD Tahun 2025, harus mampu menjawab berbagai tantangan dan dinamika pembangunan yang semakin kompleks. Dengan perkembangan teknologi, perubahan iklim, dan berbagai perubahan global lainnya.

“Kita harus mampu bersikap responsif, inovatif, dan proaktif dalam menyusun rencana kerja yang berkelanjutan, inklusif, dan berorientasi pada hasil,” tambah Nahkoda.

Dia juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk tetap menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik, serta memperkuat sinergi antar sektor, antar lembaga, dan antar elemen masyarakat.

“Kita harus terus memperkuat kemitraan dengan pihak swasta, lembaga pemerintah lainnya, dan berbagai pihak terkait yang dapat menjadi mitra strategis dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tubaba,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply