Tekan Inflasi Jelang Ramadhan,Dandim 0421/LS Gandeng Bulog Gelar OP Di Katibung

 Tekan Inflasi Jelang Ramadhan,Dandim 0421/LS Gandeng Bulog Gelar OP Di Katibung

LAMPUNG SELATAN- Kodim 0421/LS Kabupaten lampung selatan akan menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Menjelang Ramadhan ini harga sejumlah barang kebutuhan pokok biasanya relatif meningkat di pasaran,” kata Komandan Kodim 0421/LS , Letkol Inf Eanan Hariadi, Jumat, 1 maret 2024.

Oleh sebab itu pihaknya akan menggelar operasi pasar dengan menggandeng Perum Bulog Lampung Selatan dalam menyediakan barang kebutuhan pokok untuk dijual dengan harga lebih murah dari pasar si sebagian pasa yang ada di lamsel, khususnya besok pagi kita akan gelar oprasi pasar di ketibung lamsel.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat umum yang bebas membeli paket sembako berupa beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kemasan 5 kilogram dan sesuai kebutuhan. “Untuk harga sembako dijual seharga HET Rp10.600/liter dengan kemasan 5 kg seharga Rp.53,000,” ujarnya.

Ia berharap melalui operasi pasar ini dapat menekan inflasi terutama pada komoditas beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran.

Sementara,Kepala Bulog Lamsel, Nurmulyati Syahroni menambahkan, operasi pasar bersama TNI Kodim 0421/LS, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 6 ton beras SPHP kemasan 5 kg per pak dan juga minyak goreng kemasn 900 ml/botol dengan harga Rp.14,000.

“Selain Kodim, sudah banyak instansi pemerintahan yang bersinergi dengan Bulog untuk melaksanakan operasi pasar guna membantu masyarakat agar mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ujar dia.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply