Gubernur Lampung Buka Raker Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan 2024

 Gubernur Lampung Buka Raker Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan 2024

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Rapat Kerja Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) 2024 “Optimalisasi Pemanfaatan Gas di Era Transisi Energi” di Hotel Santika Premiere Lampung, Bandarlampung, Kamis (6/6/2024).

Gubernur Arinal menuturkan sebagai salah satu anggota ADPMET, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung optimalisasi pemanfaatan gas bumi dalam rangka transisi energi.

Untuk itu, Arinal mengajak ADPMET melakukan beberapa langkah dalam optimalisasi pemanfaatan gas alam diantaranya peningkatan infrastruktur untuk memastikan distribusi dan pemanfaatan gas yang efisien.

“Kami siap bekerjasama dengan semua pihak terkait untuk mewujudkan sistem pengelolaan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan,” kata Arinal.

Arinal menjelaskan Lampung merupakan salah satu Provinsi yang telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUED) dan sejalan dalam upaya transisi energi.

“Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen Pemerintah Pusat dalam upaya Transisi Energi dan penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK),” ucapnya.

Baca Juga  Panen Udang Di Tulang Bawang, Gubernur Arinal Dorong Pertambakan Udang di Lampung Bangkit dan Berjaya Kembali

Ia menyebut Lampung juga memiliki potensi Panas Bumi terbesar ke-2 se- Sumatra dengan total sumber daya panas bumi sebesar 1.758 Mega Watt (Adpim).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply