Sekdaprov Fahrizal: Lampung Berhasil Turunkan Angka Stunting di Angka 14,9%

 Sekdaprov Fahrizal: Lampung Berhasil Turunkan Angka Stunting di Angka 14,9%

BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Lampung, menghadiri temu kerja pengelola data nasional workshop pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2024 di Grand Mercure Lampung, Bandar Lampung, Selasa (11/6/2024) malam.

Fahrizal mengatakan, kegiatan berskala nasional ini diharapkan menjadi motivasi bersama untuk semakin fokus dalam membangun kualitas keluarga.

Ia menuturkan dengan pemutakhiran pendataan keluarga akan mengetahui keluarga-keluarga yang berisiko stunting dan menjadi peta kerja dalam melakukan pendampingan. Sehingga, ia mengajak untuk melakukan upaya bersama di dalam menurunkan angka stunting dan mewujudkan target 14% penurunan stunting di tahun 2024 ini.

“Semoga kegiatan ini semakin memotivasi kita untuk semakin fokus membangun kualitas keluarga serta bersama dalam menurunkan angka stunting,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan penurunan angka prevalensi stunting di Provinsi Lampung sendiri pada tahun 2023 di angka 14,9% dan menjadi provinsi terendah keempat di Indonesia.

“Untuk teman-teman seluruh Indonesia yang hadir, bisa melihat best practice di Lampung kita berhasil menurunkan angka stunting diangka 14,9%,” katanya.

Melalui kesempatan itu, ia mendorong semua untuk menciptakan keluarga Indonesia yang tangguh, sehat, produktif, dan mempunyai daya saing. “Karena ini menjadi modal dasar yang sangat penting menuju pembangunan,” ujarnya.

Fahrizal turut mengapresiasi dipilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event tersebut.

“Lampung sekarang semakin banyak dipilih sebagai tuan rumah penyelenggara pada kegiatan nasional. Lampung semakin diperhitungkan di tingkat nasional, tentunya ini berdampak positif bagi ekonomi di Provinsi Lampung,” katanya. (Rls/Katharina)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply