Demi Kepentingan dan Seselamatan Masyarakat, Bupati Winarti Minta Semua Pihak Antisipasi Penyebaran Covid-19

 Demi Kepentingan dan Seselamatan Masyarakat, Bupati Winarti Minta Semua Pihak Antisipasi Penyebaran Covid-19
Tulangbawang — Beberapa waktu lalu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE.,MH bersama Bupati/ Walikota se provinsi Lampung ikuti Rakor bersama Gubernur Lampung Antisipasi Penyebaran Corona (Covid 19) melalui Video Conference, Jum’at, 3 April 2020, pukul 09.00 wib.
Bupati Winarti mengikuti rakor didampingi Forkopimda, sejumlah pejabat Pemkab dan Tim gugus tugas penanganan covid 19 Tulangbawang, yang online di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang. Jum’at (4/ 3)
Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Forkopimda dan pejabat Pemprov melakukan video conference dari Gedung Mahan Agung Lampung. Penyelenggaraan Video Conference ini difasilitasi oleh Dinas Kominfo Tulangbawang bersama Dinas Kominfo Provinsi dan Kab/Kota seLampung.
Gubernur Arinal menginstruksikan agar tiap daerah menyiapkan sumber daya dan fasilitas kesehatan sesuai standar yang ada, lalu menyiapkan areal pemakaman bagi warga yang meninggal akibat wabah ini dan memantau secara persuasif kepada warga yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).
“Untuk APD lengkap, Rapid Test, dan Thermo Gun sedang dalam proses pengadaan. Nantinya akan disebar ke 30 Rumah Sakit rujukan di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Lampung”. Ujarnya Gubernur
Pemerintah Provinsi Lampung dalam  penanganan Covid-19 ini telah menyiapkan anggaran sebesar 246 Miliar. Bupati/Walikota seLampung, juga  diminta melakukan Refocusing anggaran yang nantinya dilaporkan kepada Pemerintah Pusat.
Selain itu memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat, mensosialisasikan himbauan Pemerintah tentang pencegahan Covid 19 termasuk maklumat Kapolri agar dipatuhi hingga tingkat Desa. Gubernur pun menyampaikan apresiasi kepada Bupati/Walikota yang sudah bekerja maksimal dalam mengantisipasi penyebaran Corona.
Dalam Rakor Video Conference Bupati Tulangbawang Winarti melaporkan langkah strategis penanganan Covid 19 di Tulangbawang, baik yang sesuai arahan pemprov dan pusat, maupun terobosan yang dilakukan di Tulangbawang guna penanganan penyebaran covid 19.
“Untuk antisipasi corona, sejumlah arahan pemprov dan pemerintah pusat telah kami laksanakan di kabupaten Tulangbawang. Kita semua harus selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. Saya minta dukungan pemerintah dan semua pihak agar antisipasi penyebaran covid 19 di Tulangbawang dapat maksimal, demi kepentingan dan keselamatan masyarakat”. Ucapnya Bupati Winarti (Jon/ Adv)
Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.
Digiqole ad

Baca Juga

Leave a Reply