Kurangi Kegiatan Diluar, Ike Edwin Perbannyak Ibadah Dibulan Puasa

 Kurangi Kegiatan Diluar, Ike Edwin Perbannyak Ibadah Dibulan Puasa

BANDAR LAMPUNG — Pasangan Bakal Calon Kepala Dearah ( Balonkada), Kota Bandarlampung, Ike Edwin-Zam Zanariah, kurangi kegiatan diluar dan memilih bannyak ibadah bulan suci ramadhgan dirumah.

Menurut Perdana Mentri Kerajaan Sekala Brak Lampung yakni, Ike Edwin, langkah yang diambil sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung, untuk tetap dirumah dan mengurangi kesibukan diluar, adalah membuktikan sebagai warga negara yang baik dan taat akan aturan.

Ike Edwin juga mengatakan, Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang masif dan sulit dideteksi membuat pemerintah benar-benar bekerja keras mengatasinya. Sejauh ini, kebijakan untuk mengatasi wabah adalah melakukan rapid test dan pembatasan fisik (physical distancing).

“Sebagai warga negara yang baik dan taat aturan kita harus menghormati keputusan pemerintah pusat dan daerah. Sebab Presiden RI Joko Widodo telah mengimbau agar aktivitas beribadah, belajar, dan bekerja dilakukan di rumah,”tegasnya pada Minggu (26/4/2020).

Ike Edwin menjelaskan, Lockdown merupakan situasi yang melarang warga keluar-masuk suatu tempat karena kondisi darurat. Hal itu juga bisa berarti negara yang menutup perbatasannya agar tidak ada orang yang masuk atau keluar dari wilayahnya. Istilah “lockdown” memang belum umum di Indonesia, tapi maknanya hampir sama dengan “karantina wilayah” dalam Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan.

“Oleh karena itu saya mengajak semua saudara-saudara saya serta masyarakat untuk menahan diri serta mentaati aturan yang berlaku. Apa lagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah bulan ramadhan. Mari kita perbannyak ibadah dan saling mendo’akan agar negara kita terhindar dari wabah Virus corona,”katanya.

Terkait menghadapi Pilkada Kota Bandarlampung yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, Ike Edwin optimis akan memenangkan pertarungan tersebut,

“Jabatan Allah yang mengatur, jika Allah menghendaki tidak ada satu manusiapun yang bisa mengubah takdir Allah. Kotak kosong saja bisa menang jika Allah sudah berkehendak. Jadi kita semua harus yakin Allah sudah menentukan garis tangan kita masing-masing. Niat saya mencalonkan diri sebagai Wali Kota adalah semata-mata ibadah, Allah maha adil dan maha mengetahui akan ketulusan niat kita,”ujarnya optimis.

Sebagai mantan pejabat tinggi Polri yang sudah kennyang makan asam garam serta memiliki segudang prestasi, Ike Edwin tidak ingin mencontohkan kepada masyarakat yang tidak baik, dengan melakukan kecurangan-kecurangan dalam berkompotisi demokrasi di Kota Bandarlampung tanah kelahirannya.

“Saya ingin memberikan contoh yang terbaik bagaimana kita berdemokrasi yang jujur dan adil serta bermartabat. Jika diberikan kepercayaan saya akan jaga amanah ini dengan baik. Saya akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandarlampung. Bukan justru sebaliknya memberikan contoh yang tidak baik. Biarkan jika ada yang ingin melakukan kecurangan, jangan dibalas. Kita tetap lakukan berdemokrasi yang betul-betul sesuai dengan aturan dinegara kita,”pungkasnya.
Penulis:Farid

Editor : Della Yulika.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *