Wagub Chusnunia Chalim Imbau Masyarakat Tetap Berada Dirumah, Ikuti Protokol Kesehatan

 Wagub Chusnunia Chalim Imbau Masyarakat Tetap Berada Dirumah, Ikuti Protokol Kesehatan

Bandarlampung – Imbauan warga masyarakat tetap berada rumah, tidak berkerumun, ikuti protokol kesehatan, lakukan sholat taraweh dirumah, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir demi kita semua dan keluarga.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia Chalim (Nunik) saat menyampaikan perkembangan upadate data covid-19 di ruang posko Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19, gedung Balai Keratun, Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, dengan disiplinnya masyarakat mengikuti protokol kesehatan maka akan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lampung, ujarnya.

“Masih banyak masyarakat yang belum menyadari dan belum patuh dengan protokol kesehatan, masyarakat masih ngeyel, masih banyak yang berada diluar,” kata Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim.

Nunik menyampaikan bahwa perkembangan covid-19 per hari ini, jumlah pasien positif Corona di Lampung kembali bertambah menjadi 46 orang.

Untuk data per hari ini untuk orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah, total 3.275 rinciannya, 587 orang masih dalam pemantauan, 2.687 ODP sudah selesai dipantau selama 14 hari dan satu orang lainnya meninggal, kata Nunik saat menyampaikan di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas penanganan Covid-19 Lampung.

Lalu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penambahan satu orang, menjadi 73 orang. Rinciannya, masih dalam proses perawatan 19 orang. 41 orang hasil swab negatif dan dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dalam status PDP.

“ Ya ada 46 positif covid-19, yang masih dirawat dan di isolasi sebanyak 30 orang dan untuk orang yang dinyatakan sembuh saat ini 11 orang negatif dan telah pulang, serta 5 orang meninggal,” tandasnya.(Rls/ Kominfotik/ her)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *