Wagub: 12 PMI Asal Lampung Dalam Proses Pemulangan

 Wagub: 12 PMI Asal Lampung Dalam Proses Pemulangan

BANDAR LAMPUNG –– Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung Chusniah Chalim atau sapaan akrabnya Nunik, kembali memberikan informasi terkait situasi Covid-19, di Posko Satuan Tugas Penangan Percepatan Covid-19 Provinsi Lampung. Rabu (29/04/2020)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah mengadakan rapat antara Gugus Tugas Penangan Percepatan Covid-19 dengan Gugus Tugas Kota Bandar Lampung sebagai untuk merencanakan langkah penanganan wabah dari pada Covid-19 di Lampung.

Selain itu Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) selama pandemik Covid-19 telah memulangkan sejumlah tenaga kerja migran yang berasal dari Provinsi Lampung dan sampai dengan tanggal 28 April 2020 berjumlah 1.647 orang.

“Pada hari ini juga para pekerja migran Indonesia sejumlah 12 orang yang merupakan ABK Kapal MV Explorer Dream telah tiba di JICT Il Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan sedang dalam proses pemulangan,” jelasnya

Saat ini ke-12 pekerja migran asal Lampung tersebut sedang diisolasi oleh Pemerintah di Hotel Sotis The Faletehan Hotel dan Ambhara Hotel di Jakarta. Kesemuanya telah dilakukan Rapid Test oleh KKP Tanjung Priok dan dinyatakan negatif.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan sedikit rezekinya, Pemprov Lampung menerima donasi dari masyarakat melalui Rekening Bank Mandiri Cabang Telukbetung dengan nomor rekening : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19

Selain itu juga bisa berupa bantuan secara langsung yang disampaikan kepada Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung dengan alamat Jl. Wolter Monginsidi No. 69 Telukbetung, untuk selanjutnya donasi tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Rls Kominfotik Prov Lampung/Sandi)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *