Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Sampaikan Perkembangan Update Data Terbaru 4 Mei 2020

 Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Sampaikan Perkembangan Update Data Terbaru 4 Mei 2020

BANDARLAMPUNG — Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Bertempat Dikantornya, Menyampaikan Perkembangan Update Data Covid-19 Terbaru Pada Senin (4 Mei 2020) Sebgai Berikut.

1.Update Data Covid-19, Senin Tanggal 4 Mei 2020

– Jumlah ODP = 3.234 Orang
Dipantau = 533 Orang
Selesai Dipantau = 2.700 Orang
Meninggal Dunia = 1 Orang

– Jumlah PDP = 80 Orang
Dirawat / Isolasi = 15 Orang
Sembuh = 52 Orang
Meninggal Dunia = 13 Orang

– Jumlah Positif Covid-19 = 54 Orang
Dirawat = 32 Orang
Sembuh = 17 Orang
Meninggal Dunia = 5 Orang

2.Pemerintah Provinsi Lampung telah menerima bantuan alat test Polymerase Chain Reaction (PCR). Bantuan yang diberikan oleh Kementerian BUMN ini telah diterima oleh Pemprov Lampung melalui Dinas Kesehatan.

Saat ini alat tersebut ditempatkan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung. Diharapkan pemeriksaan / tes swab dapat lebih cepat diketahui hasilnya, karena sebelumnya tes swab harus lebih dahulu dikirimkan ke laboratorium di Sumatera Selatan / Jakarta.

3.Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung melakukan peresmian peluncuran Program Operasi Pasar Bersubsidi untuk masyarakat Lampung. Peluncuran dilakukan di Halaman Kantor Balai Pengawas dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Jl. Cut Mutia, Bandar Lampung.

Operasi Pasar Bersubsidi akan dilaksanakan sebanyak 24 kali di kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung dengan jumlah sebanyak 90.000 paket. Adapun Paket bahan pokok yang disediakan terdiri dari beras kemasan 5 Kg, gula pasir kemasan 2 Kg, tepung terigu kemasan 1 Kg, dan minyak goreng kemasan 1 Liter dengan harga paket Rp 45.000

4.Pada hari ini Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menerima bantuan berupa 1000 paket sembako dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung bekerjasama dengan 10 Perusahaan Unit Pengelolaan Ikan (UPI), di Posko Covid-19 Provinsi Lampung, Balai Keratun.

Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan kepada Masyarakat perikanan pesisir dan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Provinsi Lampung, dengan rincian untuk masyarakat Kabupaten Lampung Timur sebanyak 600 paket, masyarakat Lampung Selatan sebanyak 200 paket, dan Masyarakat Kota Bandar Lampung sebanyak 200 paket

5.Pada hari ini Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi lampung telah memfasilitasi pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebanyak 6 orang yang terdiri dari :

• 2 orang pekerja migran asal Lampung Timur yang bekerja di Hong Kong dan Taiwan
• 1 orang pekerja migran asal Pesawaran yang bekerja di Qatar
• 1 orang pekerja migran asal Lampung Tengah yang bekerja di Taiwan
• 1 orang pekerja migran asal Lampung Barat yang bekerja di Taiwan
• 1 orang pekerja migran asal Kabupaten Pringsewu yang bekerja di Taiwan

Ke-6 PMI tersebut telah diserahterimakan kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dan dikembalikan ke daerah asal untuk selanjutnya dilakukan karantina mandiri.

6.Provinsi Lampung menerima donasi dari masyarakat melalui Rekening Bank Mandiri Cabang Telukbetung dengan nomor rekening : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19 atau bantuan secara langsung yang disampaikan kepada Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung dengan alamat Jl. Wolter Monginsidi No. 69 Telukbetung, untuk selanjutnya donasi tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

7.Bagi umat Muslim, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadan.

Jadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah selama Ramadhan.

Kami mengimbau untuk :
#PAKAI MASKER
#DI RUMAH SAJA
#JAGA JARAK
#HINDARI KERUMUNAN
#CUCI TANGAN
#JAGA DIRI
#JAGA KELUARGA
(Rilis Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *