Anggota Koramil 421-09/Tjb Ikut Gotong-Royong Bangun Masjid Sekaligus Sosialisasi New Normal

 Anggota Koramil 421-09/Tjb Ikut Gotong-Royong Bangun Masjid Sekaligus Sosialisasi New Normal

LAMPUNG SELATAN — Anggota Koramil 421-09/Tanjung Bintang Berpartisipasi dalam rangka pembangunan tempat ibadah dan sosialisasi New Normal kepada warga Purwodadi dalam KecamatanTanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (30 /06/ 2020).

Kegiatan tesebut di hadiri Hamdani anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKB, serta Kepala desa dan perangkat desa Bangun Sari, Selain Ikut membantu tenaga Koramil 421-09/Tanjung Bintang juga memberikan Bantuan Semen 10 sak Sebagai Kepedulian Babinsa terhadap masyarakat untuk tempat ibadah.

Peltu E. Yurizal Danpos ramil Kecamatan Tanjungsari Koramil 421-09/ Tanjung Bintang menyampaikan bahwa ”salah satu program Koramil 421-9/ Tanjung Bintang Kodim 0421/ Lampung Selatan untuk menyentuh rumah-rumah ibadah di wilayah teritorial Koramil 421-9/Tanjung Bintang, yakni memberikan sumbangsih tenaga baik diminta maupun tidak diminta. ini sudah merupakan bagian dari salah satu dari 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”ucapnya.

”Babinsa selalu mengimplementasikan petunjuk pimpinan untuk memperhatikan kepentingan dan kebutuhan rakyat di sekitar , jangan melihat suku, agama, ras dan antar-golongan”tambahnya

Kehadiran Babinsa dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah. Selain itu juga, Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan Wilayah Binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh”pungkas Peltu E. Yurizal (asep)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *