Anggota Koramil 04/Kalianda Lakukan Kelornisasi Kebun Percontohan Tanaman Kelor

 Anggota Koramil 04/Kalianda Lakukan Kelornisasi Kebun Percontohan Tanaman Kelor

LAMPUNG SELATAN — Serda Azis anggota Koramil 421-04/Kalianda melakukan program kelornisasi di Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kamis (18/6/2020).

Program kelornisasi yang dilakukan oleh Koramil/04 Kalianda kini menginjak pada usia 3 bulan lamanya sejak masa tanam sekira bulan Maret 2020 lalu. Sebanyak 150 pohon yang ditanam sebagai percontohan kelornisasi program kerja Koramil 04/Kalianda.

Danramil 04/Kalianda Mayor Arm. Aris mengatakan, kelornisasi yang digagas oleh satuan Kodim 0421/Lampung Selatan.

“Untuk setiap Koramil beserta jajaran, agar membuat percontohan kelornisasi yang sudah terlihat hidup subur selamanya menginjak usia 3 bulan lebih, kedepan kita akan manfa’atkan hasilnya untuk kebutuhan sumber obat dan makanan bergizi, dengan harapan masyarakat juga ikut mengembangkan kelornisasi seperti yang dilakukan oleh Koramil 04/Kalianda,” kata Danramil 04/Kalianda.

Selian itu, Babinsa Serda Azis yang telah merawat kelornisasi percontohan Koramil 04/Kalianda juga mengatakan, perawatan tanaman kelor tidaklah terlalu sulit.

“Karena pohon kelor termasuk tanaman yang mudah tumbuh diberbagai tempat, selain itu hama pada kelor juga tidak terlalu banyak, sehingga tanaman kelor mudah subur dan cepat membesar,” pungkasnya.

(*yg).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *