Genap Berusia 83 Tahun, Pembangunan Kota Metro Butuh Dukungan Warga

 Genap Berusia 83 Tahun, Pembangunan Kota Metro Butuh Dukungan Warga

METRO – DPRD Kota Metro meminta pemerintah menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk turut membangun Bumi Sai Wawai.

“Perjalanan ke depan makin sulit dan akan diwarnai berbagai macam tantangan, kendala, hambatan dan harapan besar dari masyarakat untuk kemajuan Metro,” beber Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution saat Paripurna Istimewa Virtual, Peringatan Hari Jadi ke-83 di Gedung Dewan setempat, Selasa (9/6).

Dijelaskannya, Perda Kota Metro Nomor 11 Tahun 2002 menyebutkan, tanggal 9 Juni diperingati sebagai Hari Jadi Kota Metro oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, sejak pembentukannya tanggal 9 Juni 1937 sampai dengan tahun 2020, Metro sudah berusia 83 tahun.

“Untuk sebuah kota yang akan terus membangun serta mengembangkan potensi daerahnya, tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua unsur masyarakat. Apalagi perubahan semakin cepat,” tandasnya.

Karenanya diperlukan kerja sama yang dinamis antara ekskutif, legislatif, dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Metro. Pemerintah harus terbuka dan bersama mengikuti kemajuan, terlebih teknologi dalam menerapkan pelayanan pada masyarakat.

“Tapi, yang lebih penting lagi dari momentum Hari Jadi Kota Metro ke-83 ini dapat dijadikan bahan evaluasi. Terhadap apa yang sudah dilakukan dan dicapai seiring dengan aspirasi masyarakat yang semakin cepat dan terus berkembang,” imbuhnya.

Paripurna virtual melalui video conference diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Official Room Pemerintah Kota Metro, serta seluruh OPD di masing-masing kantor dinas setempat.

Kota yang Berhasil

Wali Kota Achmad Pairin mengaku selama 83 tahun Kota Metro telah menjadi kota yang layak diperhitungkan di tingkat nasional.

“Karenanya kita patut bersyukur dengan luas wilayah dan sumber daya alam yang terbatas ini Kota Metro mampu menjadi kota yang berhasil,” tukasnya saat memberi sambutan secara virtual saat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-83.

Ia mengaku, membangun negeri bukanlah hal yang sulit, jika bersatu dan bergotong royong. Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik selama ini dengan pihak legislatif.

“Alhamdulillah Kota Metro masuk dalam katagori kota yang berhasil. Terlebih di bidang keuangan telah meraih penghargaan WTP selama 10 kali berturut-turut. Ke depan Metro akan
membangun dengan tatanan normal baru, untuk pemulihan ekonomi menuju masyarakat sejahtera,” tukasnya.

Untuk itu, diharapkan dapat memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bagi seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat, untuk bersama-sama bersatu bergotong-royong membangun Kota Metro.(Tri/dra)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *