Rapd Test Non Reaktif, 25 Anggota DPRD Metro Siap Kunjungan Kerja

 Rapd Test Non Reaktif, 25 Anggota DPRD Metro Siap Kunjungan Kerja

METRO – Setelah menjalani rapid test dengan hasil non reaktif alias negatif, DPRD Kota Metro siap melaksanakan perjalanan kunjungan kerja (kunker).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, rapid test kepada 25 anggota dewan oleh Dinas Kesehatan karena saat ini masa transisi new normal yang akan membuat aktivitas legislatif meningkat. Untuk itu diperlukan tes guna menjamin kesehatan.

“Dalam masa new normal, dewan akan kembali melaksanakan tugas. Seperti reses maupun perjalanan dinas ke luar daerah atau kunker. Nah, dalam melaksanakan perjalanan itu kan setiap orang wajib mengikuti protokoler kesehatan. Salah satunya rapid test,” bebernya, Kamis (11/6).

Sehingga anggota DPRD Kota Metro melakukan rapid test, selain mengikuti protokol kesehatan lainnya yang telah ditetapkan. Seperti selalu menjaga jarak atau physical distancing, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Dijelaskannya, DPRD telah menyepakati dalam Rapat Badan Musyawarah terkait rancangan kerja bulan Juli 2020. Dimana perjalanan dinas nantinya akan dilakukan ke daerah-daerah yang zona hijau. Namun, tidak ada paksaan bagi anggota yang tidak mau berangkat.

“Jadi, bagi anggota dewan yang tidak ingin jalan, tidak apa-apa dan dipersilahkan. Dan untuk setiap kegiatan yang dilakukan itu selalu mengikuti protokol kesehatan. Kita juga nantinya akan berkoordinasi dengan tim satgas covid-19 jika reses, karena melibatkan banyak orang dan harus bertatap muka,” imbuhnya.

Selama ini, terus Tondi, anggota dewan belum dilakukan rapid test, sehingga merasa khawatir. Dengan adanya pengecekan tersebut, maka dalam melakukan aktivitas ke depan bisa lebih meyakinkan dan tidak ada rasa khawatir yang tinggi.(Tri/dra)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *