Bupati H. Raden Adipati Surya Mengikuti Video Coference Diskusi Interaktif Bersama Ketua Ombudsman RI

 Bupati H. Raden Adipati Surya Mengikuti Video Coference Diskusi Interaktif Bersama Ketua Ombudsman RI

WAY KANAN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M. Mengikuti Video Coference Diskusi Interaktif Bersama Ketua Ombudsman RI Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Kabupaten Way Kanan.Di Ruang Rapat Utama Pada Rabu, (15 Juli 2020).

Selanjutnya, pada tanggal 20 April 2020, Bupati Way Kanan bersama Ombudsman RI menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Way Kanan, termasuk para Camat.
Adapun maksud diselenggarakannya nota kesepahaman tersebut adalah untuk meningkatkan kerjasama serta kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Sedangkan tujuan dari MoU tersebut ialah untuk sebagai pedoman dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui pencegahan maal administrasi dan percepatan penyelesaian laporan/ pengaduan masyarakat, serta pertukaran informasi dan data sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam rangka pelaksanaan nota kesepahaman tersebut, maka pada hari ini dengan semangat saling mengingatkan dalam perbaikan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Ombudsman RI yang telah berkenan hadir dan selanjutnya mohon perkenan kepada Bapak Ketua Ombudsman RI untuk memberikan arahan pada Diskusi Interaktif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Diskusi pada hari ini di lakukan secara jarak jauh mengingat kita masih dalam kondisi pendemi covid-19, namun semoga tidak mengurangi maksud dan tujuan dari kegiatan ini.

Diharapkan kehadiran dan arahan dari Ketua Ombudsman RI dapat memberikan pemahamanan kepada seluruh jajaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan tentang fungsi dan kewenangan Ombudsman, dalam mengawasi pelayanan publik sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI dan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Semoga Kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi Kabupaten Way Kanan untuk menguatkan kerjasama dalam rangka mendorong Kabupaten Way Kanan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh kepala Perangkat Daerah dlingkungan Pemerintah Pemerintah Kabupaten Way Kanan, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan dalam rangka upaya kita meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang lebih baik,” Ungkapnya.

Wartawan :Tayib

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *