Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan di Resmikan

 Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan di Resmikan

WAY KANAN – Bupati Way Kanan Raden AdipatiSurya melakukan Peresmian Kecamatan Umpu Semenguk yang berlangsung di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kampung Negeri Baru pada Kamis, (02 Juli 2020).

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan mengucapkan selamat kepada masyarakat, dalam rangka peresmikan Kecamatan Umpu Semenguk, yang sebelumnya masuk dalam wilayah Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Dikatakan oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, “Untuk itu pula atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Dalam Negeri, yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, melalui Surat Mendagri Nomor 138/155/BAK dengan Nomor Registrasi 18.08.15 Tanggal 31 Maret 2020,” kata BupatiDalam sambutannya.

“Kabupaten Way Kanan terbentuk lebih dari 21 tahun silam tepatnya tanggal 27 April 1999, hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara. Saat ini dihuni oleh 410.532 jiwa yang tersebar di 14 kecamatan terdiri dari 221 kampung serta 6 kelurahan, dengan Luas wilayah 3.921,63 Km² atau 11,11%, dari luas wilayah Provinsi Lampung,” Ungkap Bupati.

Wartawan : Tayib.

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *