Gandeng Shopee PNM Cabang Lampung Ajak Nasabahnya Go Online

 Gandeng Shopee PNM Cabang Lampung Ajak Nasabahnya Go Online

BANDAR LAMPUNG-Upaya untuk meningkatkan pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) bagi nasabahnya, PNM Cabang Lampung terus melakukan terobosan, Hal itu dilakukan dengan diadakannya pelatihan secara virtual melalui program pengembangan kapasitas usaha ( PKU), dengan Tema UMKM LAMPUNG GO ONLINE, kegiatan kali ini di ikuti para nasabah ULaMM Kedaton, Bandar jaya dan Kotabumi. Selasa, (16/08/20).

PKU dilaksanakan secara Online yang diikuti kurang lebih 60 peserta, hadir selaku narasumber dalam kegiatan PKU online tersebut Riva, Nanda dan Fadli, dari Tim Shoopee Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Nanda menjelaskan bergabung di Shoopee sangat lah mudah dan peluang marketing online sangat besar. Bahkan omset bisa mencapai ratusan juta hingga milyar.

Tak hanya itu, berbagai produk juga bisa dipasarkan melalui online, termasuk produk UMKM.

” Dirinya juga menceritakan mudahnya jualan online kita juga bisa punya waktu banyak dengan keluarga, selain itu kita bisa hemat tenaga, serta bisa mengatur polanya,” ungkapnya.

Senada di ungkapkan Fadli mudahnya jualan online ini banyak ke untunganya dan dirinya juga memberikan Tips dan Trik cara jualan online ke 60 Peserta nasabah PNM cabang Lampung yang pertama kita harus kenali produk yang akan di jual, perhatikan berat barang yang di jual karna ini kaitanya dengan pengirimanya, Foto Produk harus fokus dan sebagus mungkin jadi konsumen bisa tertarik dan berikan keterangan barang sejelas-jelanya, Kuncinya juga harus Rajin posting, rajin promosi, dan konsisten. Kunci lainnya yakni dengan memberikan pelayanan terbaik, kasih produk yang real dengan di fto, dan harus humble dengan customer.pungkasnya

PKU online tersebut berlangsung cukup dinamis, sejumlah pertanyaan dilontarkan oleh peserta, salah satunya tentang trackrecord bagi penjual.

PKU Online ini juga langsung diikuti oleh Kadiv PKU Bapak Rizky Wisnoentoro, Ibu Andi Irnawati sebagai Kabag PKU dan Deden Yoga Nugraha selaku pemimpin Cabang PNM Lampung.

Rizky Wisnoentoro menyampaikan banyak terimakasih atas terselenggaranya PKU Online ini semoga PKU ini bisa menjadi motivasi Nasabah PNM Cabang Lampung serta bisa meningkatkan UMKM yang ada di Lampung serta Market place untuk usaha.

Selain itu harapan kami juga para nasabah bisa semakin tumbuh dan berkembang. Selain itu ditengah pandemi covid 19 yang masih terjadi saat ini, pelaku usaha nasabah PNM Mekaar dan Ulamm Lampung tetap optimis dan memiliki strategi yang jitu dalam menjalankan usahanya.pungkasnya.

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro dan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.000 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 427 Kabupaten/Kota, dan 4.276 Kecamatan.(ynw)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *