Peringati HUT RI Ke75 Kampung Haji Pemanggilan Gelar Pengajian Akbar

 Peringati HUT RI Ke75 Kampung Haji Pemanggilan Gelar Pengajian Akbar

LAMPUNG TENGAH – Peringati HUT RI ke 75, Kampung Haji Pemanggilan Kecamatan Anak Tuha, gelar pengajian terapkan protokol kesehatan, ditengah Pandemi Covid19 ,Bakda Sholat Jumat. (21/8/2020).

Pengajian yang digelar untuk memperingati HUT RI ke 75 tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, masyarakat, adat. Dan tokoh pemuda, serta dihadiri oleh jajaran Muspika, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat setempat.

Peringati HUT RI Ke75 Kampung Haji Pemanggilan Gelar Pengajian Akbar

Pengajian yang bertema “Kampung besar adalah kampung yang bisa mendoakan para Pahlawannya,” dengan menghadirkan Penceramah KH. Abdul Muluk LC dari Kota Madya Metro.

Pengajian yang dipusatkan di Aula Kantor Kepala Kampung Haji Pemanggilan, diharapkan mampu menjadi siraman rohani agar masyarakat mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Alla SWT.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kampung Haji Pemanggilan Jahri Ependi. Ia berharap berharap, pengajian iyang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, tersebut mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, terlebih ditengah pandemi Covid19.

“Dengan adanya syukuran dan pengajian ini, saya berharap mampu meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta meningkatkan ahklaqul karimah di masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu Jahri pun berharap kepada masyarakat agar tidak melupakan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. dan bagiamana sulitnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini. Karena banyak pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Banyak air mata darah bahkan nyawa bergelimpangan. Kemerdekaan yang kita Nkmati saat ini tidak datang sendiri. Namun diperjuangkan dengan darah dan air mata,” tegasnya.

Kakam Haji Pemanggilan mengajak warga melaliui acara pengajian untuk selalu mendoakan para pahlawan yang telah gugur karena memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini telah genap ke 75 tahun.

Dalam tausiahnya KH Abdul Muluk LC menjelaskan sebagai umat muslim kita wajib mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik ini.

“Yang sekarang telah kita nikmati supaya kita semua bisa berbuat kebajikan sesama muslim dan menjalankan segala perintah agama serta menjauhi segala larangan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Irul)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *