Kades Kotadalam Kerahkan Warga Gotong Royong Bantu Pembangunan Rumah Ibu Umiyati

 Kades Kotadalam Kerahkan Warga Gotong Royong Bantu Pembangunan Rumah Ibu Umiyati

SIDOMULYO — Kepala Desa Kotadalam, Asli Jauhari mengerahkan perangkat desa dan warga untuk membantu mempercepat pembangunan rumah Ibu Umiyati, salah seorang warga Dusun I Desa Kotadalam yang mendapat bantuan rumah layak huni dari Komunitas Ad’dawah Muhsinin dan Sahabat Mbak Wulan.

“Sebelumnya rumah ibu Umi ini memang sudah pernah diajukan untuk mendapat jatah bantuan dari Pemda, tapi belum juga terealisasi, makanya kami bahagia sekali ketika ada relawan datang dan memberikan bantuan,” katanya saat ditemui dilokasi, Senin (21/9).

Menurut Asli, ibu Umi memang termasuk keluarga pra sejahtera diwilayahnya. Oleh karena itu selain sudah terdaftar dalam program PKH, Asli juga mengajukan nama ibu Umi ke PT Juang Jaya untuk memperoleh bantuan sembako setiap bulannya.

“Dari Juang Jaya juga dapat sembako, dan Alhamdulilah sekarang rumahnya dibangun ulang, lebih baik dan lebih layak tentunya, untuk itu sudah layaknya kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua relawan dan donatur yang sudah membantu keluarga ibu Umi,” paparnya.

Asli juga mengucapkan terimakasih kepada warganya yang dengan ikhlas juga sukarela membantu tetangganya yang kesusahan.

“Terimakasih kepada semua warga yang sudah membantu proses pembangunan rumah ibu Umi ini, Ada yang bantu tenaga, ada yang kirim gula kopi, kirim makanan ringan dan lain-lain. Semoga lelahnya lilah,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa pembangunan rumah layak untuk ibu Umi ini, di inisiasi oleh relawan sosial asal Sidomulyo, Wulandari.

Terpantau di media sosialnya, dia aktif mengajak teman-temannya didunia maya untuk ikut patungan Rp. 50.000/orang, guna mensukseskan program pembangunan rumah janda dhuafa dengan 4 anak yatimnya ini. (wd/yus)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *