Cek Kendaraan Dinas, Bupati Lampung Tengah Temukan Randis Tunggak Pajak

 Cek Kendaraan Dinas, Bupati Lampung Tengah Temukan Randis Tunggak Pajak

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya cek randis, Rabu (3/3/2021). [Antara/Hendra Kurniawan]

Lampung Tengah – Beberapa kendaraan dinas (randis) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah diketahui menunggak pajak kendaraan.  Kendaraan dinas yang menunggak pajak ini diketahui saat Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Wakil Bupati, dr Ardito Wijaya melakukan pengecekan, Rabu (3/3/2021).

Pengecekan kendaraan dinas ini dilakukan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di awal masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya. 

Musa Ahmad meminta aparatur bawahannya mengumpulkan seluruh kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah di Nuwo Balak.

Setelah semua kendaraan dinas terkumpul, Musa Ahmad didampingi Ardito mengecek satu per satu kondisi dan kelengkapan dokumen kendaraan dinas.

Dari hasil pengecekan tersebut, beberapa randis ditahan lantaran tidak ada kelengkapan surat tanda nomor kendaraan (STNK). 

“Iya hari ini saya lakukan pengecekan randis melihat kondisinya bagaimana. Karena randis ini adalah aset, jadi harus dirawat dengan baik,” kata Musa usai pengecekan di Nuwo Balak, Rabu (3/3/2021) dilansir dari ANTARA.

Menurutnya, dari hasil pengecekan tersebut, dari ratusan Randis Lampung Tengah yang menunggak pajak dibawah 30 persen. 

“Saya tidak hitung jumlah pastinya tadi. Tapi tidak banyak, di bawah 30 persen jumlahnya,” paparnya.

Ke depan, lanjut Musa, Pemkab Lampung Tengah akan meninjau ulang siapa saja pemegang randis. Nantinya, jika memang tidak efektif randis tersebut akan dialihkan ke bidang yang membutuhkan. 

“Kita inventarisir. Kalau memang tidak efektif, akan kita alihkan ke yang lebih penting untuk mendukung program-program kita juga,” paparnya. (Rls)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply