IDI Lamsel Khitan Puluhan Anak di Desa Sidodadi

 IDI Lamsel Khitan Puluhan Anak di Desa Sidodadi

SIDOMULYO — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan mengkhitan 33 orang anak di Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo pada hari Sabtu (10/4).

Prosesi khitanan ini dikemas dalam acara Bakti Sosial Sunatan Masal, Pengobatan Gratis dan Sosialisasi Vaksin Covid 19, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sidodadi.

Ketua IDI Lamsel, dr. Wahyu Wibisana berharap, bakti sosial yang rutin dilakukan oleh IDI dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas.

“Semoga bakti sosial yang kami lakukan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat, dan tentunya jadi ladang pahala bagi para dokter yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan dana untuk mendukung semua kegiatan bakti sosial yang kami selenggarakan,” katanya.

Pria yang akrab disapa dr. Wahyu ini juga berharap, anak-anak yang sudah dikhitan tumbuh menjadi anak Sholeh serta berakhlak mulia sebagai penerus estafet kepemimpinan Negeri di masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman, mengucapkan terimakasih kepada IDI Lamsel yang sudah berkenan bekerjasama dengan Pemdes Sidodadi untuk mensukseskan acara ini.

“Terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada IDI Lamsel atas kesediannya nya berkolaborasi bersama kami dalam melayani masyarakat Sidodadi dan sekitarnya,” katanya.

Sigig juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan momen pengobatan gratis ini untuk berikhtiar mendapatkan kesembuhan dari sakit yang dideritanya.

“Semoga acara sunatan masal, pengobatan gratis dan sosialisasi vaksin ini dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat, dan semoga kami masih bisa menggelar acara bakti sosial lainnya, dilain hari,” katanya.

Untuk diketahui, selain dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sidomulyo, Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari TB-Day 2021 ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pemuda Desa Sidodadi.

Masyarakat sendiri terlihat sangat antusias menyambut kegiatan ini. Mereka mengaku senang karena Pemdes Sidodadi semenjak dipimpin oleh Sigig Edi Lukman ini aktif berkegiatan sosial dan terjun langsung melayani masyarakat. (wd/yus)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *