DPUPR Tubaba Tahun 2022 Fokuskan Pembangunan Kantor Camat TBU

 DPUPR Tubaba Tahun 2022 Fokuskan Pembangunan Kantor Camat TBU

Tubaba — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten (tubaba) terus berupaya mewujudkan komitmen Pemkab Tubaba sesuai visi misi Bupati Umar Ahmad untuk perluasan prasarana, sarana dan untilitas wilayah. Program-program tersebut dituangkan pada sejumlah bidang pembangunan untuk menggenjot pemulihan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin mengatakan pada tahun 2021 pihaknya telah merampungkan seluruh pekerjaan pembangunan sesuai waktu dalam kontrak seperti jalan dan jembatan yang dananya bersumber dari dana alokasi kusus (DAK) Dan Dana alokasi umum (DAU) Tahun 2021,ungkapnya saat di dampingi Sekertaris PUPR Tubaba Sadarsyah.SH,MH. Jum’at (24/12/2021)

Sadarsyah menambahkan selain jalan dan jembatan pihaknya tahun ini pula telah merampungkan pembangunan pasar pulung kencana,”saat ini pasar pulung kencana memasuki tahab pembersihan mudah mudahan secepatnya sudah dapat di tempati para pedagang, dengan rampungnya pengerjaan pasar pulung ini kedepan dapat mendorong percepatan pertumbuhan prekonomian di kabupaten yang kita cintai ini,”imbuhnya.

Selanjutnya  Sadarsyah sekertaris PUPR Tubaba itu mengatakan, tahun 2022 pihaknya akan fokus pada 12 program prioritas sesuai visi pada RPJMD. Diantaranya; pembangunan peningkatan struktur jalan untuk menambah persentase, dan kegiatan pemeliharaan rutin jalan untuk menjaga kondisi jalan mantap.Selain itu, perluasan jaringan SPAM, pembangunan sanitasi masyarakat dan penyediaan infrastruktur perkantoran dan perpustakaan. PUPR juga fokus pada program-program pembangunan prioritas lainnya.

“Kita terus berupaya mewujudkan komitmen Pemkab Tubaba sesuai visi-misi Bupati Umar Ahmad Konektifitas Infrastruktur antar Wilayah serta peningkatan Kapasitas dan Produktifitas Tenaga Konstruksi Lokal (masyarakat Tubaba), saya juga berharap agar masyarakat tubaba dapat ikut serta dalam merawat dan menjaga seluruh pembanguan yang telah kita bangun,”harapnya.

Selanjutnya, Sadarsyah Menegaskan di pembangunan tahun 2022 ini juga pihaknya juga memprioritaskan pembangunan kantor camat, yang di pusatkan di Kecamatan Tulang Bawang Udik.(Medi).

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply