Wakil Walikota Metro Hadirin Panen Raya Bersama Partai Nasdem

 Wakil Walikota Metro Hadirin Panen Raya Bersama Partai Nasdem

Metro — Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Metro mewakili Wakil Walikota menghadiri panen raya bersama Partai Nasdem, yang berlangsung di Jl. Sartika Gg. Tanjung Sari Dusun Langkapan, Banjarsari, Senin (28/03/2022).

Kepala Dinas DKPPP Kota Metro, Heri Wiratno, mengapreasiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan panen raya  yang diadakan di Banjarsari. Dengan harapan kegiatan ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi dan sikap saling support antara Pemerintah dengan Partai Nasdem.

“Sehinga kedepannya dapat memberikan semangat dan inspirasi dalam upaya kita untuk melaksanakan proses pembangunan di Kota Metro, Bumi Sai Wawai yang sama-sama kita cintai ini.  Dalam pembangunan nasional sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan sangat strategis dalam memajukan perekonomian nasional, ” ujarnya.

Heri mengatakan, sektor pertanian bukan hanya berperan dalam menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang keberhasilan pengentasan kemiskinan. Selain itu juga, menjadikan lahan tersedianya lapangan kerja dan sumber pendapatan bagi sebagian besar masyarakat kita.

“Untuk dapat mencapai target hasil produksi pertanian, tentunya memerlukan partisipasi dari semua pihak. Saya juga juga beri apresiasi kepada Partai Nasdem  atas upaya yang telah dilakukan.  Semoga dapat menjadi inspirasi semangat bagi kita semua untuk terus berupaya memajukan pembangunan, khususnya pada sektor pertanian,” tuturnya.

Lanjutnya, Heri mengatakan keinginan Pemerintah Kota Metro untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai sesuai dengan visi Kota Metro.  Dengan turut sertanya Partai Nasdem dalam proses pembangunan sektor pertanian Kota Metro ini, semoga dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kota Metro yang mandiri dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Herman HN, menuturkan kehadirannya untuk mendukung Kota Metro, menjadi kota yang maju dan sukses melalui pertanian dengan membagikan pupuk sebanyak 14 Ton eco farming.

Herman juga meminta kepada petani untuk dapat melihat perbedaan hasil panen yang di dapat dengan mengunakan pupuk eco farming dan pupuk kimia.

“Jika menggunakan pupuk eco farming lebih menguntungkan bagi petani, maka kita akan lanjutkan program yang sudah ada di 10 Kabupaten/Kota bekerjasama dengan Bulog, ” katanya. (Rls/Tri/ Anes)

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Baca Juga

Leave a Reply